Real Madrid Santai Jelang Hadapi Manchester City di Liga Champions

Kompas.com - 20/07/2020, 20:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan kapten Sergio Ramos berpose dengan trofi Liga Spanyol setelah laga Real Madrid vs Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano pada Kamis (16/7/2020). AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan kapten Sergio Ramos berpose dengan trofi Liga Spanyol setelah laga Real Madrid vs Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano pada Kamis (16/7/2020).

KOMPAS.com - Keberhasilan menjuarai Liga Spanyol 2019-2020 membuat Real Madrid bisa sedikit bersantai menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester City.

Real Madrid sukses mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol yang telah berlangsung dalam dua musim terakhir.

Tim berjulukan Los Blancos itu menutup musim dengan keunggulan lima poin atas Barcelona pada klasemen akhir Liga Spanyol 2019-2020.

Seusai memastikan diri menjadi kampiun Liga Spanyol, Real Madrid kini bisa mengalihkan fokus ke Liga Champions.

Baca juga: Termasuk Hattrick Liga Champions, Berikut Rincian 11 Trofi Zidane di Real Madrid sebagai Pelatih

Real Madrid kini telah menembus babak 16 besar kompetisi antar klub elite Eropa tersebut.

Namun, pada leg pertama babak 16 besar, Los Blancos takluk 1-2 dari Manchester City.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu pada 26 Februari 2020, Real Madrid justru kalah dari wakil Inggris tersebut.

Gol Isco pada menit ke-60 mampu dibalas oleh Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan eksekusi penalti Kevin De Bruyne menit ke-83.

Los Blancos pun wajib menang dengan selisih dua gol pada leg kedua jika ingin melaju ke perempat final.

Meski dihadapkan pada misi yang tidak mudah di Liga Champions, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid memilih bersikap santai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X