Kompas.com - 20/07/2020, 07:31 WIB
Ekaterina Alexandrovskaya dan Harley Windsor dari Australia tampil dalam Pairs short program pada World Figure Skating Championship 2018 di Milan, 21 Maret 2018. AFP/MIGUEL MEDINAEkaterina Alexandrovskaya dan Harley Windsor dari Australia tampil dalam Pairs short program pada World Figure Skating Championship 2018 di Milan, 21 Maret 2018.

KOMPAS.com - Skater asal Rusia, Ekaterina Alexandrovskaya, meninggal dunia dalam usia 20 tahun. Atlet yang pernah tampil dalam Olimpiade 2018 tersebut tewas akibat jatuh dari jendela.

Laporan di Rusia menyebutkan bahwa Ekaterina Alexandrovskaya "jatuh dari jendela di Moskow" dan "meninggal di tempat kejadian". Tetapi penyebab kematian wanita 20 tahun tersebut belum dikonfirmasi.

Alexandrovskaya lahir di ibu kota Rusia pada 2000. Meski demikian, dia mewakili Australia pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang.

Baca juga: Skater Indonesia Raih 1 Emas, 4 Perak, dan 8 Perunggu

Situs web Rusia, Izvestiu, mengatakan bahwa "keadaan saat kejadian sedang diklarifikasi".

Alexandrovskaya merupakan peraih dua gelar Australian National Champions. Dia berpasangan dengan Harley Windsor yang berusia 23 tahun.

Orang tua Windsor memiliki keturunan Aborogin, Australia dan menjadi pribumi pertama dari negara tersebut yang bersaing dalam Olimpiade Musim Dingin.

Puncak momen terjadi ketika mereka menjadi pasangan skater pertama dari Australia yang bersaing pada Olimpiade dalam 10 tahun. Tetapi mereka finis di urutan ke-18 dalam program singkat, gagal menembus posisi 16 besar.

Alexandrovskaya pensiun dari olahraga tersebut pada Februari setelah mengalami beberapa cedera.

Chef de mission tim Australia, Ian Chesterman, mengatakan bahwa kabar ini menjadi pukulan yang mengerikan bagi semua yang tahun soal olahraga skateboard.

"Sangat menyedihkan kehilangan Katia, orang yang penuh semangat dan berbakat serta atlet yang luar biasa," ujar Chesterman.

Baca juga: Skater Indonesia Raih 2 Medali Perak dan 6 Perunggu di Bangkok

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X