Alaves Vs Barcelona, Blaugrana Ingin Akhiri Musim dengan Kemenangan

Kompas.com - 19/07/2020, 19:30 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona akan menutup La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol musim 2019-2020 dengan melawat ke markas Deportivo Alaves.

Laga Alaves vs Barcelona bakal dihelat di Stadion Mendizorrotza pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Duel kontra Alaves pada jornada pamungkas Liga Spanyol menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk mengakhiri musim dengan kemenangan.

Sebelumnya, Barcelona dipaksa menyerah 1-2 dari Osasuna pada laga pekan ke-37, Jumat (17/7/2020).

Tak hanya gagal meraih angka penuh di kandang, kekalahan dari Osasuna juga membuat Lionel Messi dkk haru rela melihat Real Madrid mengangkat trofi juara Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Legenda Barcelona Sebut Quique Setien Pelatih Medioker

Kini, Quique Setien selaku pelatih Barcelona harus bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya usai gagal mempertahankan gelar La Liga.

Sebab, tim berjulukan Blaugrana itu masih punya misi untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Salah satu cara untuk membangkitkan mental para pemain Barcelona adalah dengan meraih kemenangan saat bersua Alaves.

Setien secara khusus telah meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil buruk saat menghadapi Osasuna.

Menurut Setien, laga kontra Alaves pada pekan penutup Liga Spanyol sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri skuad Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X