Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol, Messi Disebut Kurang Dukungan

Kompas.com - 18/07/2020, 15:30 WIB
Ekspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. DAVID RAMOS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

KOMPAS.com - Daniel Alves ikut angkat bicara soal kegagalan Lionel Messi membawa Barcelona meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Barcelona gagal mempertahankan gelar La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol seusai menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna pada laga jornada ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona justru dipermalukan oleh tamunya Osasuna.

Satu gol Messi pada menit ke-62 tidak cukup untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Osasuna membawa pulang tiga pain dari Camp Nou berkat gol Jose Arnaiz (15') dan Roberto Torres (90'+4).

Baca juga: Lionel Messi Meledak Setelah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Hasil buruk di kandang membuat Barcelona harus merelakan gelar juara La Liga 2019-2020 kepada rival abadi mereka, Real Madrid.

Sebab, pada pertandingan lain, Real Madrid sukses mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1.

Seusai laga kontra Osasuna, Messi menunjukkan kekecewaannya. Megabintang asal Argentina bahkan menyebut Barcelona sebagai tim lemah.

"Kami tidak berharap menyelesaikan musim seperti ini. Kami adalah tim yang lemah, yang bisa dikalahkan dengan intensitas dan antuasiasme," ucap Lionel Messi yang dikutip dari BBC.

"Kami harus mengkritik diri sendiri, dimulai dengan para pemain, tetapi juga seluruh klub. Kami adalah Barcelona dan kami wajib memenangi setiap pertandingan," ucanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X