"Barcelona Bisa Jadi AC Milan atau Man United Selanjutnya"

Kompas.com - 18/07/2020, 04:40 WIB
Ekspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. DAVID RAMOS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

KOMPAS.com - Performa Barcelona belakangan ini memang mengkhawatirkan. Sejak Liga Spanyol digelar kembali, mereka kalah konsisten dengan sang rival Real Madrid.

Posisi Barcelona, yang semula menjadi pemuncak klasemen sebelum pandemi, disalip Real Madrid.

Terbaru, Barcelona kalah 1-2 dari tim papan tengah Osasuna pada laga yang dihelat di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Barcelona pun harus merelakan gelar La Liga musim ini, karena pada pertandingan lain, Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal.

Baca juga: Barcelona yang Frustrasi Tergambar dari Jumlah Kartu Kuning Gerard Pique

Calon Presiden Barca Victor Font mewanti-wanti Blaugrana untuk segera bangkit.

Hal ini karena kompetisi ke depan akan semakin sulit.

"Persaingan selama satu dekade terakhir menjadi semakin dan semakin profesional. Anda lihat di Liga Inggris, klub dikelola dengan baik," ucap Font kepada BBC.

"Bahkan negara-negara yang memiliki klub menyimpan banyak uang pada saat ini, di mana keuangan klub dan model ekonomi diperluas hingga batasnya."

Font mengatakan, Barcelona bisa saja menjadi AC Milan atau Manchester United selanjutnya jika salah diurus.

"Barca memiliki risiko menjadi Milan atau Man United baru," katanya, sebagaimana dilansir dari Goal.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X