Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat tapi Tak Maju Pilkada

Kompas.com - 16/07/2020, 11:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada mantan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan di DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7/2020). Dok. Partai DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada mantan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan di DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7/2020).

KOMPAS.com - Eks pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, membantah dirinya maju sebagai calon Wakil Bupati Lampung Tengah.

Rahmad Darmawan menegaskan tidak mendampingi Nessy Calvia Mustava sebagai Cawabup Lampung Tengah periode 2021-2024.

Sebelumnya, poster bergambar foto dirinya dan Nessy Calvia santer beredar di media sosial terkait maju Pilkada tersebut.

Rahmad Darmawan juga mengakui sempat mendapat tawaran akan hal tersebut.

Hanya saja, pelatih Madura United itu menegaskan tidak akan maju Pilkada Lampung Tengah.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Rahmad Darmawan Sebut Tim Luar Jawa Diuntungkan

"Ada perhatian dari saya. Tapi setelah didiskusikan dengan keluarga dan saudara, serta kawan-kawan," kata pria yang akrab disapa RD itu.

"Saya memutuskan tidak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," terang dia seperti dalam rilisan pers yang diterima Kompas.com.

Sejauh ini, banyak dukungan kepada RD untuk menjadi orang nomor dua di Lampung Tengah.

Akan tetapi, pria kelahiran Metro, Lampung itu masih belum berkenan untuk mencalonkan diri.

Meski begitu, RD tak segan-segan mengakui bahwa dirinya terjun ke dunia politik.

Baca juga: Soal Kompetisi, Rahmad Darmawan Tunggu Lampu Hijau dari BNPB

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X