Peduli dengan Anak-anak, Rashford Bakal Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan

Kompas.com - 15/07/2020, 19:30 WIB
Aksi Marcus Rashford (kiri) pada laga Man United vs Norwich City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu 11 Januari 2020. AFP/ OLI SCARFFAksi Marcus Rashford (kiri) pada laga Man United vs Norwich City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu 11 Januari 2020.

KOMPAS.com - Sebuah pencapaian membanggakan bakal dicatatkan oleh penyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford.

Melansir dari Goal, Rabu (15/7/2020), Marcus Rashford bakal dianugerahi gelar doktor kehormatan dari salah satu universitas ternama di Inggris, The University of Manchester.

Rashford akan menerima gelar tertinggi dari universitas itu lantaran dia aktif menyuarakan kampanye peduli kelaparan di Inggris Raya.

Pada Juni lalu, Rashford menyuarakan agar Pemerintah Inggris tetap memberikan paket bantuan makanan untuk anak-anak selama musim panas terlebih dalam situasi pandemi virus corona seperti saat ini.

Baca juga: Saat Marcus Rashford Persatukan Man United dan Man City ...

Usaha Rashford yang ditambah oleh desakan publik terhadap Pemerintah Inggris pun membuahkan hasil.

Berselang sehari setelah Rashford menulis surat terbuka, Pemerintah Inggris kemudian mengubah kebijakan soal paket bantuan makanan untuk anak-anak.

Berkat kepeduliannya itu, Rashford mendapat pujian dari pihak The University of Manchester yang kemudian berencana menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Kami bangga bisa menjadikan pemain timnas Inggris dan Manchester United, Marcus Rashford, sebagai sosok termuda yang menerima gelar doktor kehormatan.

Baca juga: Bruno Fernandes: Rashford Harus Mencetak Gol Lebih Banyak Lagi

Rashford pun akan mengikuti jejak Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang juga pernah dianugerahi gelar prestisius tersebut.

"Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga. Saya juga merasa terhormat setelah melihat nama-nama besar yang telah diberikan gelar doktor itu di masa lalu," ungkap Rashford.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X