Pemenang Ballon d'Or 2006 Minta Ibrahimovic Bertahan di AC Milan, tetapi...

Kompas.com - 15/07/2020, 18:40 WIB
Dua pemain Juventus Fabio Cannavaro dan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Liverpool pada ajang Liga Champions di Stadion Anfield, 5 April 2005. AFP/ADRIAN DENNISDua pemain Juventus Fabio Cannavaro dan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Liverpool pada ajang Liga Champions di Stadion Anfield, 5 April 2005.

KOMPAS.com -  Fabio Cannavaro berharap Zlatan Ibrahimovic bertahan di AC Milan. Namun, jika terpaksa pindah, bomber Swedia itu disarankan bergabung dengan klub Italia lainnya.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic di AC Milan akan habis seiring dengan berakhirnya musim 2019-2020.

Belum ada tanda-tanda dari kedua belah pihak untuk memperpanjang durasi kerja sama.

Namun, beberapa hari yang lalu, Ibrahimovic memberi kode bahwa dirinya akan pergi dari AC Milan dengan pertimbangan berbagai hal.

Baca juga: Napoli Vs Milan, Ibrahimovic Tampil Melempem dan Marah

Jika itu benar terjadi, maka AC Milan bakal kehilangan sosok panutan yang memimpin kebangkitan mereka pada paruh kedua musim ini.

Melihat situasi tersebut, Fabio Cannavaro, yang pernah satu seragam dengan Ibrahimovic di Juventus, memberikan pendapatnya.

Menurut pemenang Ballon d'Or 2006 itu, Ibrahimovic lebih baik bertahan di AC Milan.

Namun, jika harus pindah, Cannavaro menyarankan Ibrahimovic untuk bergabung dengan klub Italia lainnya.

Baca juga: Ada Mike Tyson, Muhammad Ali, dan Bruce Lee di Dalam Tubuh Ibrahimovic

"Saya kenal Ibra dengan baik ketika dia bergabung dengan Juventus waktu dia masih sangat muda," ujar Cannavaro, seperti dilansir dari Forza Italian Football, Rabu (15/7/2020).

"Dia pemain yang luar biasa dan selalu berjaya di mana pun dia bermain. Saya berharap dia terus bermain dan bersenang-senang," imbuhnya.

"Dia melakukan dengan baik sejauh ini. Saya berharap dia bertahn di AC Milan atau pindah ke tim Italia lainnya," ucap pria 46 tahun itu.

Zlatan Ibrahimovic datang ke AC Milan secara gratis dari LA Galaxy pada Januari lalu.

Baca juga: Ibrahimovic: Jika Saya Dipertahankan, AC Milan Scudetto Musim Depan

Sejauh ini, penyerang 38 tahun itu terlibat dalam 14 pertandingan AC Milan di semua kompetisi dengan catatan enam gol dan tiga assist.

Kontribusinya itu mampu membantu AC Milan memperbaiki posisinya di klasemen Liga Italia dan kembali bersaing untuk finis di zona Eropa.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X