Liga Berkuda Equestrian Champions League Akan Kembali Bergulir

Kompas.com - 15/07/2020, 04:20 WIB
Equestrian Champions League (ECL) akan kembali bergulir mulai 15 Juli hingga 29 Juli 2020. Dok. ECLEquestrian Champions League (ECL) akan kembali bergulir mulai 15 Juli hingga 29 Juli 2020.

KOMPAS.com - Ajang Equestrian Champions League (ECL) yang sejenak berhenti karena pandemi Covid-19 akan kembali dilanjutkan.

Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memang sudah memberikan kelonggaran untuk beberapa aktivitas olahraga, salah satunya untuk cabang olahraga berkuda.

Meski demikian, penyelenggaraan kegiatan olahraga tentu dilakukan dengan berbagai penyesuaian yang mengacu kepada protokol kesehatan.

Sebagai sebuah liga, ECL memiliki beberapa seri pertandingan. Seri pertama telah digelar pada 14—16 Februari 2020 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

Baca juga: Pordasi Tetapkan 6 Juni sebagai Hari Olahraga Berkuda Nasional

 

Adapun seri kedua digelar pada 6 – 8 Maret 2020 di APM Equestrian Center yang menjadi seri terakhir tepat sebelum kemunculan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya kelonggaran dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, maka kegiatan olahraga juga dapat dimulai kembali.

Seri ECL 2020 akan kembali digelar, tetapi penyelenggaraannya berbeda karena seri ketiga dan seri keempat akan digelar secara bersamaan.

ECL seri ketiga dan keempat akan digelar di dua venue berbeda, yakni seri ketiga di Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Tangerang.

Adapun seri keempat di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta.

Rangkaian pertandingan akan dimulai sejak tanggal 15 Juli 2020 di APM sampai dengan tanggal 29 Juli 2020 di JIEPP.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X