Upaya Wujudkan Kompleks Olahraga di Makassar

Kompas.com - 15/07/2020, 01:00 WIB
Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan. Dok. Tribun TimurStadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

KOMPAS.com - Upaya untuk memajukan masyarakat Makassar melalui olahraga coba digaungkan oleh seorang pemuda Andi Zunnun Armin Nurdin Halid.

Andi Zunnun, yang merupakan putra dari mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, tahu betul bahwa Makassar punya potensi yang besar di bidang olahraga.

Salah satu yang ingin Andi upayakan untuk ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu adalah membangun sports complex atau kompleks olahraga.

Dengan adanya kompleks olahraga, tak hanya atlet yang terangkat, tetapi juga para pedagang kecil karena adanya aktivitas.

Baca juga: Berkat Robert Alberts dan PSM, Marc Klok Jadi Tahu Ada Sepak Bola di Indonesia

"Untuk maju, saya ingin mewujudkan sport complex Kota Makassar yang jadi pusat masyarakat Makassar berolahraga," ujar Andi Zunnun pada Senin (14/7/2020).

"Dengan demikian, sehingga jumlah masyarakat bugar dan sehat akan meningkat, mereka jadi semakin produktif," ucap pria yang merupakan calon Wakil Wali Kota Makassar, mendampingi Irman Yasin Limpo, itu.

Semangat besar untuk memajukan Kota Makassar dengan sentuhan anak muda menjadi keinginan Andi Zunnun Armin Nurdin Halid.

Andi Zunnun Armin Nurdin Halid bertekad mengupayakan pembangunan kompleks olahraga di Makassar.Dok. Pribadi Andi Zunnun Armin Nurdin Halid bertekad mengupayakan pembangunan kompleks olahraga di Makassar.

 

Ia sudah menyiapkan sejumlah ide agar Makassar juga bisa bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.

Andi Zunnun menyatakan bahwa potensi olahraga di Makassar tergolong besar.

Salah satu yang paling ternama yakni adanya klub sepak bola PSM Makassar, serta olahraga air yang bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X