Man United Vs Southampton, Mengapa Setan Merah Tak Bisa Lakukan 5 Pergantian Pemain?

Kompas.com - 14/07/2020, 18:25 WIB
Brandon Williams meninggalkan lapangan akibat cedera dalam laga Manchester United vs Southampton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPBrandon Williams meninggalkan lapangan akibat cedera dalam laga Manchester United vs Southampton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada masa injury time saat menghadapi Southampton dalam lanjutan pekan ke-35 Premier League, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Keluarnya Brandon Williams akibat mengalami cedera pada menit ketiga masa injury time seolah menjadi momentum bagi Southampton untuk mencetak gol.

Sebab, Manchester United tak bisa lagi memasukkan pemain baru untuk menggantikan Williams.

Benar saja, ketika Manchester United harus bermain dengan 10 orang, Southampton berhasil mencetak gol melalui sontekan Michael Obafemi pada menit keenam masa injury time.

Lantas, mengapa Man United tidak bisa memasukkan pemain baru alias pergantian pemain kelima dalam laga kontra Southampton?

Baca juga: Hasil Man United Vs Southampton, Tren Kemenangan Setan Merah Mandek

Otoritas Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris memang mengizinkan setiap klub melakukan lima pergantian pemain saat melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan proposal FIFA yang telah disetujui oleh Badan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Untuk penerapannya, lima pergantian pemain diperbolehkan tetapi tetap dalam tiga kesempatan. Misalnya, dua pergantian, satu pergantian, dan dua pergantian.

Pada laga Man United vs Southampton, tim berjuluk Setan Merah itu sudah melakukan pergantian pemain dalam tiga kesempatan sebelum Brandon Williams harus keluar lapangan akibat mengalami cedera.

Pada menit ke-63, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Fred untuk menggantikan Paul Pogba. Lalu pada menit ke-75, Williams dimasukkan untuk mengisi posisi Luke Shaw yang cedera.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X