Pelatih Juventus: Ronaldo Punya Mental Juara di Kaki dan Kepalanya

Kompas.com - 12/07/2020, 20:10 WIB
Cristiano Ronaldo mengambil tendangan bebas dalam laga Juventus vs Torino dalam lanjutan Serie A Liga Italia yang dilangsungkan di Stadion Allianz pada 4 Juli 2020. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo mengambil tendangan bebas dalam laga Juventus vs Torino dalam lanjutan Serie A Liga Italia yang dilangsungkan di Stadion Allianz pada 4 Juli 2020.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi juru selamat Juventus dari kekalahan saat berjumpa Atalanta pada laga pekan ke-32 Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Duel Juventus vs Atalanta yang digelar di Stadion Allianz pada Minggu (12/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Bertamu ke markas Juventus, Atalanta sempat dua kali unggul sebelum Ronaldo menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Atalanta lebih dulu unggul pada menit ke-16 melalui sepakan Duvan Zapata. Juventus harus menunggu hingga babak kedua, tepatnya menit ke-55 untuk menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ronaldo.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta, Maurizio Sarri Akui Bianconeri Kerepotan Lawan Tim Tamu

Ruslan Malinovsky kembali membawa Atalanta unggul melalui golnya pada menit ke-81. Juventus terhindar dari kekalahan setelah Ronaldo mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui titik putih.

Gol penalti Ronaldo pada akhir babak kedua membuat skor menjadi imbang 2-2 dan Juventus pun terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Meski tak mampu membantu timnya meraih kemenangan, Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus tetap memuji performa Ronaldo pada laga kontra Atalanta.

Menurut Sarri, megabintang asal Portugal itu telah menunjukkan mental juara dalam pertandingan sulit menghadapi tim berjuluk La Dea tersebut.

"Ronaldo adalah seorang juara, tidak hanya dengan kedua kakinya, tetapi juga dengan kepalanya," ucap Sarri seusai laga, dikutip dari laman Goal International.

Baca juga: Pelatih Atalanta: Kami Kalah karena Nasib, Bukan dari Juventus

Lebih lanjut, Sarri menambahkan bahwa satu angka yang didapat pada laga kontra Atalanta merupakan hasil yang patut disyukuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X