UFC 251 - Kamaru Usman Sedih Menang Tanpa Kehadiran Sang Ayah

Kompas.com - 12/07/2020, 19:38 WIB
Juara kelas welter UFC Kamaru Usman (kiri) jual beli pukulan dengan Colby Covington dalam pertarungan gelar kelas welter dalam UFC 245 di T-Mobile Arena pada 14 Desember 2019 di Las Vegas, Nevada. AFP/Steve MarcusJuara kelas welter UFC Kamaru Usman (kiri) jual beli pukulan dengan Colby Covington dalam pertarungan gelar kelas welter dalam UFC 245 di T-Mobile Arena pada 14 Desember 2019 di Las Vegas, Nevada.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Juara kelas welter UFC asal Nigeria, Kamaru Usman, merasa sedih karena ayahnya tidak bisa menonton secara langsung pertandingannya di UFC 251.

Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter saat berlaga pada ajang UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/7/2020) pagi WIB.

Kamaru Usman berhasil mempertahankan gelar seusai Jorge Masvidal dalam drama lima ronde melalui kemenangan angka mutlak.

Kemenangan atas Jorge Masvidal rupanya tidak terasa lengkap bagi Usman.

Pasalnya, Usman merasa sedih karena ayahnya, Muhammed, tidak dapat hadir untuk melihatnya bertanding secara langsung.

Dikutip BolaSport dari ESPN, Muhammed baru saja dibebaskan dari penjara pada bulan Februari lalu setelah menjalani hukuman akibat kasus penipuan.

Baca juga: Persiapan Mepet, Jorge Masvidal Tak Mau Jadikan Alasan Kekalahan dari Kamaru Usman

Muhammed selama ini mengikuti kiprah Usman melalui siaran televisi dari balik jeruji.

Malang bagi Muhammed, kesempatan untuk menonton anaknya bertanding tak kesampaian karena pandemi covid-19.

Pembatasan yang dilakukan memaksa Muhammed kembali menonton Usman bertanding dari televisi meski kali ini dilakukan di kediaman pribadinya.

"Ini seharusnya menjadi momen ayah saya bisa melihat perjuangan anaknya di pentas dunia setelah keluar dari penjara," kata Usman, dilansir BolaSport.com dari Dailymail.co.uk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X