Pelatih Barcelona Akui Ketergantungan Terhadap Lionel Messi

Kompas.com - 12/07/2020, 08:31 WIB
Arturo Vidal dan Lionel Messi merayakan gol dalam laga Real Valladolid vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol yang dilangsungkan di Stadion Jose Zorilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/DENIS DOYLEArturo Vidal dan Lionel Messi merayakan gol dalam laga Real Valladolid vs Barcelona pada lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol yang dilangsungkan di Stadion Jose Zorilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui dirinya membutuhkan jasa Lionel Messi untuk meraih kemenangan.

Setien tak berani merotasi pemain, khususnya menggantikan Messi, jika Barcelona masih kerepotan menembus pertahanan lawan.

Seperti yang terjadi dalam laga Valladolid vs Barcelona, Messi tak digantikan dan bermain penuh.

Laga Valladolid vs Barcelona yang digelar di Stadion Jose Zorilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan tuan rumah.

Baca juga: Lautaro Martinez Bakal Merapat, Barcelona Tinggal Jual Pemain Ini

Satu gol tim besutan Setien dicetak oleh Arturo Vidal (15') yang memanfaatkan umpan matang Lionel Messi.

Efeknya, rasa lelah tentu dialami oleh La Pulga, julukan Messi, dan beberapa pemain lainnya yang harus bermain penuh tiap tiga hari sekali di pentas Liga Spanyol.

Bukan tak peduli, Setien tidak berani ambil risiko lantaran Barcelona masih kalah dengan Real Madrid dalam perolehan poin di klasemen Liga Spanyol.

Apalagi LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, sudah menginjak pekan ke-35, artinya tinggal menyisakan dua laga untuk Barcelona.

"Tentu, saya tahu," kata Setien ketika ditanya rasa lelah yang dialami Messi.

Baca juga: 3 Fakta Laga Valladolid Vs Barcelona, Messi Samai Rekor Legenda Barca

"Saya sudah mengatakannya (Messi cs kelelahan), tetapi skor sangat ketat," ujarnya seperti dikutip Marca.

Halaman:

Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X