Liverpool Vs Burnley, Dua Rekor Berpeluang Tercipta di Anfield

Kompas.com - 11/07/2020, 19:30 WIB
Curtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPCurtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pekan ke-35 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris akan menyajikan duel sang juara, Liverpool, menjamu tamunya, Burnley.

Laga Liverpool vs Burnley bakal digelar di Stadion Anfield pada Sabtu (11/7/2020) malam ini.

Meladeni Burnley yang saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris, Liverpool diprediksi akan bermain ngotot untuk meraih tiga angka.

Sebab, tim berjulukan The Reds itu punya ambisi mempertahankan rekor sempurna di Anfield musim ini.

Dari 17 laga di kandang pada musim ini, pasukan Juergen Klopp itu memang belum pernah kehilangan poin.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Liverpool Vs Burnley hingga Brighton vs Man City

Jika mampu mengalahkan Burnley, Liverpool pun akan menyamai rekor kandang terbaik dalam satu musim (18) di Premier League.

Sebelumnya, ada tiga tim yang mampu mengemas 18 kemenangan kandang dalam satu musim yakni Chelsea 2005-2006, Manchester United 2010-2011, dan Manchester City yang menorehkannya pada dua edisi, 2011-2012 dan 2018-2019.

Selain itu, rekor juga menunggu bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Winger asal Mesir itu pada pertandingan sebelumnya kontra Brighton & Hove Albion mampu mencetak dua gol.

Tambahan dua gol ke gawang Brighton membuat Mo Salah kini sudah mengoleksi 19 gol di Liga Inggris.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X