Atalanta: Hancurkan Juventus, Lalu Tinta Emas di Liga Champions

Kompas.com - 11/07/2020, 17:40 WIB
Penyerang Atalanta Duvan Zapata (belakang tengah) berselebrasi setelah rekannya Mario Pasalic (kanan) mencetak gol dalam laga Serie A Liga Italia Atalanta vs Napoli pada 2 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Atalanta Duvan Zapata (belakang tengah) berselebrasi setelah rekannya Mario Pasalic (kanan) mencetak gol dalam laga Serie A Liga Italia Atalanta vs Napoli pada 2 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia.

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menegaskan timnya untuk fokus ke Liga Italia lebih dulu sebelum memikirkan Liga Champions.

Atalanta sempat mencuri perhatian pencinta sepak bola dunia mengingat mereka membuat kejutan baik di Liga Champions musim ini.

Di pentas Liga Champions, mereka tembus perempat final meski berstatus tim debutan. Perjalanan mereka seakan menjadi tinta emas dalam catatan buku sejarah yang mereka miliki.

Halaman pertama di buku sejarah mereka dimulai setelah secara ajaib tembus 16 besar dan bertemu dengan wakil Spanyol, Valencia.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta, Rekor Tandang La Dea Meyakinkan

Lembar berikutnya, Sang Dewi, julukan Atalanta, menghancurkan Valencia dalam dua leg usai menang 4-1 dan 4-3.

Selanjutnya, skuad asuhan Gasperini akan bertemu dengan wakil Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Kendati demikian, Gasperini memilih untuk fokus ke Serie A terlebih dahulu meski PSG sudah di depan mata.

Alasannya, tak lain adalah agar musim depan Sang Dewi tetap bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi di Benua Eropa tersebut.

Baca juga: Juventus Vs Atalanta, Ambisi Bangkit Si Nyonya Besar Dihadang Tim Terbaik

"Untuk sekarang, kami harus fokus ke Serie A. Kami akan ada waktu lain untuk memikirkan Liga Champions," kata Gasperini dikutip Football Italia.

"Kami akan memiliki laga besar besok, untuk kami itu akan menjadi antisipasi dasar dalam Liga Champions. juga untuk memahami konsistensi kami di papan klasemen."

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X