Pelatih "Kemarin Sore" Bawa Chelsea Tembus 3 Besar Liga Inggris

Kompas.com - 11/07/2020, 10:40 WIB
Ekspresi Frank Lampard pada laga Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris, Selasa 21 Januari 2020. AFP/ BEN STANSALLEkspresi Frank Lampard pada laga Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris, Selasa 21 Januari 2020.

KOMPAS.com - Frank Lampard bukanlah pelatih berpengalaman jika melihat track recordnya sebagai juru racik tim.

Lampard mengawali kariernya sebagai pelatih sejak 2017, dia didapuk sebagai pelatih Chelsea Junior selama satu tahun sebelum pindah ke klub Derby County.

Di Derby County, Lampard juga mengasah kelihaian meramu strategi selama satu tahun dan kemudian kembali ke Stamford Bridge.

Bisa dibilang, Lampard masih "anak kemarin sore" dalam dunia kepelatihan sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim senior Chelsea.

Baca juga: Pemain Menyuruh Pelatih: Kisah Costa, Conte, dan Fabregas di Chelsea

Bukan hal yang aneh jika dia diremehkan. Apalagi kondisi Chelsea tak begitu menyenangkan ketika Lampard datang.

Lampard tak bebas membeli pemain karena hukuman yang diderita Chelsea.

Namun, dia cukup cerdik dengan memberi kepercayaan pemain mudanya dan memanggil kembali pemain Chelsea yang "disekolahkan".

Sempat diragukan karena kalah 0-4 dari Manchester United di awal musim Liga Inggris, Chelsea mulai bangkit secara perlahan.

Di bawah naungan Lampard, tim berjuluk The Blues itu kini bertengger di urutan ketiga Liga Inggris.

Baca juga: Sejak Pakai Sponsor Provider Seluler, Chelsea Lekat dengan Angka 3

"Saya kira situasinya sulit (ketika Lampard datang). Saya memahami itu," kata Lampard dalam konferensi pers jelang Liga Inggris pekan ke-35 kontra Sheffield United.

Halaman:

Sumber Chelsea
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X