Mike Tyson Disebut Sudah Kapok dan Bosan Jadi "Sultan"

Kompas.com - 10/07/2020, 17:20 WIB
Mike Tyson bersama istrinya, Robin Givens, pada 9 Februari 1988. Pasangan ini cerai pada 14 Februari 1989. AFP/MARIA BASTONEMike Tyson bersama istrinya, Robin Givens, pada 9 Februari 1988. Pasangan ini cerai pada 14 Februari 1989.

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, pernah menjadi atlet dengan bayaran tertinggi.

Kekayaan Mike Tyson tembus hingga angka triliunan rupiah berkat aksinya di atas ring tinju.

Si Leher Beton, julukan Mike Tyson, mengawali karier tinjunya ketika dikenalkan olahraga tersebut dari Bobby Stewart, mantan petinju yang beralih profesi menjadi konselor.

Stewart menyadari bakat alami Tyson. Dia pun mengajak Tyson mengunjungi gym milik pelatih tinju legendaris, Cus D'Amato.

Baca juga: Sudah Tua, Mike Tyson dan Evander Holyfield Disarankan Tidak Bertarung Sungguhan

Cus D'Amato merupakan salah satu pelatih tinju terkemuka yang menjadikan Floyd Patterson menjadi juara kelas berat termuda.

Sadar dengan kemampuan Tyson, D'Amato berambisi untuk membantu Tyson mencetak rekor yang dipecahkan Patterson.

Dibawah asuhan tangan dingin D'Amato, Tyson sukses menjadi petinju tangguh dan buas. Tyson menjadi petinju paling dicari pada masanya.

Kesukesan tersebut membuat kehidupan Tyson berubah. Penghasilan yang besar membuatnya sanggup mendapatkan barang yang diinginkannya.

Baca juga: Mike Tyson Sebut Media Sosial Bikin Orang Bebas Bicara Tanpa Takut

Akan tetapi, kekayaan berlimpah tak membuat hidup Tyson menjadi baik. Pria kelahiran New York itu terjebak dalam kehidupan mewah hingga mengalami kesulitan.

Wanita, dunia malam, alkohol, dan narkoba menjadi makanan sehari-hari Tyson kala di masa kejayaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X