Menpora Tunjuk Eks CEO Arema Jadi Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U20

Kompas.com - 10/07/2020, 16:20 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) berfoto dengan kedua wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019). Dok. PSSIKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) berfoto dengan kedua wakilnya Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (12/11/2019).

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI, Zainudin Amali, menunjuk Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua Penyelenggara Piala Dunia U20 2021 Indonesia (INAFOC).

Zainudin Amali menyampaikan keputusan tersebut pada Jumat (10/7/2020) siang.

Dalam susunan organisasi INAFOC, Zainudin Amali menjabat sebagai Ketua Penyelenggara.

Dia memiliki hak untuk menunjuk wakil dan sosok lainnya dalam susunan tersebut.

Baca juga: Ketum PSSI Komentari Pembentukan INAFOC oleh Pemerintah RI

"Pak Iwan Budianto sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara," kata Zainudin dikutip Antara News.

"Yang lain (struktur kepanitiaan) belum bisa saya umumkan, baru beliau saja," ujar dia melanjutkan.

Adapun struktur lain masih menunggu panduan dari FIFA terkait kebutuhan.

"Kita tunggu dari FIFA seperti apa kebutuhan struktur organisasi baru kita isi," katanya.

Sementara itu, Iwan Budianto mengatakan PSSI hampir dua hari sekali melakukan koordinasi dengan FIFA termasuk yang dilakukan tim kesekretariatan dalam membuat bagan organisasi sesuai tugas dan fungsinya.

Baca juga: Anggaran Piala Dunia U-20 Tembus Setengah Triliun, Menpora Beri Penjelasan

Adapun tugas pertamanya saat menjabat sebagai Wakil Ketua INAFOC yakni mengkoordinasikan kebutuhan penyelenggaraan dengan berbagai instansi kepemerintahan terutama Kementerian PUPR soal renovasi stadion.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X