Man United Menang Terus, Bukti Gaya Solskjaer Kalem tapi "Ngegas"

Kompas.com - 10/07/2020, 11:20 WIB
Bruno Fernandes dan Ole Gunnar Solskjaer seusai Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PETER POWELL / POOLBruno Fernandes dan Ole Gunnar Solskjaer seusai Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Performa Manchester United di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer semakin mengesankan seiring berjalannya waktu.

Sempat mendapat banyak kritikan dan keraguan, Man United saat ini belum terkalahkan dalam 17 pertandingan (13 menang, empat seri) di lintas kompetisi.

Dalam empat laga terakhir, Man United kian beringas dengan selalu mencetak tiga gol atau lebih.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Setan Merah itu menyamai rekor Liverpool pada Oktober 1987 atau tepatnya sekitar 33 tahun silam.

Baca juga: Kemenangan Besar Man United atas Aston Villa dalam Angka dan Fakta

Setan Merah menjadi tim Liga Inggris pertama yang dapat memenangkan empat laga beruntun dengan selisih tiga gol atau lebih pada abad 21.

Man United menang 3-0 atas Sheffield United (25/6/2020), membungkam Brighton 3-0 (1/7/2020), menekuk Bournemouth 5-2 (4/7/2020), dan yang terbaru mereka menang 3-0 atas Aston Villa.

Di balik catatan manis tersebut, Man United saat ini hasil dari tangan Ole Gunnar Solskjaer.

Melansir Sky Sport, Solskjaer terkenal pribadi rendah hati tetapi tegas dan ciri tersebut sangat mempengaruhi skuad Man United.

Baca juga: Rating Pemain Man United Vs Aston Villa, Pogba Berkelas

Pelatih asal Norwegia itu dikenal sosok kalem tetapi diam-diam berani tancap gas.

"Jadi ini masa yang menarik. Tapi itu bahkan belum mendekati kesuksesan," kata Solskjaer dikutip Sky Sports, Kamis (9/7/2020).

Halaman:

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X