Mantan Bintang UFC Ini Tiru Jejak McGregor, Tantang Duel Juara Dunia Tinju

Kompas.com - 10/07/2020, 10:40 WIB
Henry Cejudo berhasil mempertahankan sabuk juara UFC kelas bantam seusai mengalahkan penantangnya, Dominick Cruz, pada UFC 249 yang digelar di  VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. AFP/GETTY IMAGES/DOUGLAS P. DEFELICEHenry Cejudo berhasil mempertahankan sabuk juara UFC kelas bantam seusai mengalahkan penantangnya, Dominick Cruz, pada UFC 249 yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Mantan bintang UFC, Henry Cejudo, melayangkan tantangan berduel melawan petinju Ryan Garcia.

Henry Cejudo mengikuti jejak Conor McGregor yang beberapa tahun lalu berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr yang notabene seorang juara dunia tinju.

Cejudo merupakan mantan juara kelas bantam UFC yang berhasil mempertahankan gelar usai pertandingan terakhirnya melawan Dominick Cruz.

Setelah pertarungan itu, Cejudo mengumumkan pensiun dari UFC karena merasa sudah mencapai titik karier setelah mempertahankan sabuk gelar juara.

Cejudo pun mengaku ingin memulai hidup baru dengan berkeluarga.

Meski demikian, petarung asal Amerika Serikat tersebut tak menampik akan keluar dari masa pensiun jika terdapat pertarungan yang lebih besar.

Baca juga: Henry Cejudo Dituding Pensiun dari UFC untuk Hindari Lawan yang Sulit

Salah satu tantangan datang dari juara dunia tinju kelas ringan, Ryan Garcia, yang telah menodongkan sebuah permintaan untuk bisa bertanding dengan Cejudo.

Menurut petinju yang baru menginjak usia 21 tahun tersebut, gaya bertarung Cejudo sangat bagus.

Akan tetapi, ia menyayangkan Cejudo harus berhenti di tengah jalan karena pensiun.

Padahal, jika ada kesempatan, Garcia ingin bertarung dengan Cejudo yang pernah memiliki gelar kelas terbang UFC tersebut.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X