Tidak Akan Ada Ajang Olahraga Internasional di China Selama 2020, kecuali...

Kompas.com - 10/07/2020, 10:00 WIB
Bendera Republik Rakyat China The GuardianBendera Republik Rakyat China

KOMPAS.com - China memutuskan tidak akan menggelar ajang olahraga internasional pada 2020, kecuali untuk uji coba Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Xinhua, keputusan tersebut diumumkan Administrasi Umum Olahraga China pada Kamis (9/7/2020).

Otoritas olahraga di China merilis program tentang rencana melanjutkan acara olahraga berdasarkan ilmu pengetahuan dan ketertiban.

Namun, ada satu ajang olahraga yang akan digelar China pada 2020, yakni Piala Dunia Ski.

Piala Dunia Ski akan menjadi ajang uji coba perdana untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang semula dijadwalkan di Distrik Yanqing, Beijing pada 15-16 Februari.

Ajang ini terpaksa dibatalkan pada Januari karena pecahnya pandemi Covid-19.

Keputusan ini memastikan bahwa turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2020 dan China Open 2020 kemungkinan dibatalkan.

Sementara itu, BWF World Tour Finals 2020 yang menjadi ajang penutup bulu tangkis setiap tahunnya kemungkinan juga tidak akan berlangsung di China.

Mundurnya penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 juga turut memberi imbas pada persiapan Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing, China.

Baca juga: Hasil Survei Sebut Mayoritas Warga Jepang Tak Yakin Olimpiade Tokyo Terlaksana

Tokyo 2020 merupakan ajang Olimpiade Musim Panas, sedangkan Beijing 2022 merupakan Olimpiade Musim Dingin

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X