Kemenangan Besar Man United atas Aston Villa dalam Angka dan Fakta

Kompas.com - 10/07/2020, 09:30 WIB
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPemain Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United menorehkan beberapa torehan statistik menarik dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Manchester United menorehkan kemenangan keempat secara beruntun berkat dwi gol Bruno Fernandes dan satu dari Mason Greenwood.

Hasil tersebut membuat Man United berdiri di 58 poin, kian dekat dengan zona Liga Champions yang dihuni Leicester (59 poin) dan Chelsea (60 poin).

Baca juga: Profil Paul Pogba, yang Baru Saja Bantu Man United Samai Rekor Liverpool

Berikut adalah beberapa data dan fakta dari laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park tersebut:

1. Man United menurunkan line up sama dalam empat laga Liga Inggris beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2006.

2. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah memenangi 13 penalti di ajang Liga Inggris musim ini. Tak ada tim lain yang memenangi penalti lebih banyak dalam satu musim. Jumlah 13 penalti ini sama dengan Leicester 2015-2016 dan Crystal Palace 2004-2005.

3. Mason Greenwood adalah remaja kedua yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga beruntun Premier League bagi Manchester United setelah Wayne Rooney pada Februari 2005.

4. Mason Greenwood adalah pemain keempat berumur 18 tahun atau kurang yang mencetak gol dalam tiga laga Premier League beruntun setelah Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 dan 1998), serta Francis Jeffers (1999).

5. Bruno Fernandes Terlibat langsung dalam 13 gol dari 10 pertandingan Premier League pertamanya (tujuh gol dan enam assist). Jumlah ini adalah yang terbanyak bagi pemain mana pun dalam 10 pertandingan pertama mereka, bersama eks Portsmouth dan Newcastle United, Mick Quinn (13).

Baca juga: Setelah 453 Hari, Paul Pogba Akhirnya Cetak Gol Lagi bagi Man United

6. Aston Villa telah kebobolan 65 gol di Premier League musim ini, terbanyak dari semua tim di Premier League dan jumlah sama saat mereka terakhir degradasi pada 2015-2016.

7. Man United menjadi tim pertama yang mengalahkan lawan pada setiap hari dalam satu minggu di Premier League.

8. Manchester United menjadi klub pertama sepanjang sejarah Premier League yang memenangi empat laga beruntun dengan margin 3+ gol. Tim terakhir yang berhasil menorehkan catatan tersebut adalah Liverpool pada Oktober 1987.

9. David De Gea menjadi pemain asing Manchester United dengan jumlah penampilan terbanyak (399 laga), melewati torehan Peter Schmeichel.

10. Man United tak terkalahkan dalam 10 laga Premier League, torehan tak terkalahkan terpanjang di kasta teratas Liga Inggris kini. Di semua kompetisi, Man United tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X