Man City Vs Newcastle, Guardiola Lempar Pujian untuk David Silva dan De Bruyne

Kompas.com - 09/07/2020, 08:40 WIB
Kevin De Bruyne dan David Silva merayakan gol Manchester City ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (9/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANKevin De Bruyne dan David Silva merayakan gol Manchester City ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (9/7/2020).

KOMPAS.com - David Silva dan Kevin De Bruyne tampil impresif dalam laga Manchester City vs Newcastle United pada lanjutan pekan ke-34 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Duel Man City vs Newcastle yang dihelat di Stadion Etihad pada Kamis (9/7/2020) dini hari berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Lima gol Man City yang bersarang ke gawang Newcastle dicetak oleh Gabriel Jesus (10'), Riyad Mahrez (21'), bunuh diri Federico Fernandez (58'), David Silva (65'), dan Raheem Sterling (90').

Pada laga kontra Newcastle, Pep Guardiola menempatkan duet David Silva dan Kevin De Bruyne sebagai motor serangan Manchester City.

Silva dan De Bruyne melengkapi trio lini tengah Man City bersama Rodri yang bertugas sebagai gelandang bertahan.

Baca juga: Man City Vs Newcastle, Tendangan Bebas David Silva Warnai Kemenangan City

Silva tampil gemilang dengan torehan satu gol dan dua assist. Gelandang senior asal Spanyol itu pun terpilih sebagai Man of The Match laga Man City vs Newcastle.

Sementara itu, meski tidak mencetak gol, De Bruyne mampu membukukan satu assist untuk gol kedua Man City yang dicetak oleh Riyad Mahrez.

Tambahan satu assist dalam laga Man City vs Newcastle membuat De Bruyne kini telah mencatatkan 18 assists dari 32 penampilan di Premier League.

Seusai laga, Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City melontarkan pujian kepada Silva dan De Bruyne.

"Apa yang ditunjukkan David Silva adalah sesuatu yang luar biasa, fantastis," ucap Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X