Keinginan "Comeback" Mike Tyson Terancam Dicegah Otoritas Tinju

Kompas.com - 08/07/2020, 17:40 WIB
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson. AFP/MADS CLAUS RASMUSSEN / RITZAU SCANPIX / RITZAU SCANPIXLegenda tinju kelas berat, Mike Tyson.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Keinginan legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, kembali ke ring alias " comeback" terancam dicegah oleh otoritas tinju.

Mantan petinju tenar asal Inggris, Ricky Hatton, yang mengaku mengidolakan Tyson, menyatakan tidak setuju dengan rencana itu.

Diberitakan BolaSport.com, Hatton yang dulu turun di kelas welter menunjukkan sikap keberatan terkait rencana Tyson untuk naik ke atas ring lagi.

Sikap yang ditunjukkan oleh pria asal Inggris itu cukup beralasan. Apalagi jika melihat usia Tyson yang saat ini sudah 54 tahun.

Dengan usia tersebut, akan ada risiko lebih besar yang diterima andai Tyson tetap nekat ingin bertinju.

Selaku fan, Hatton mengaku tak mau melihat Tyson terluka.

"Sungguh hal fantastis bisa melihat dia (Mike Tyson) dengan usianya saat ini masih berada di sebuah gym," kata Ricky Hatton, dilansir BolaSport.com dari Dailymail.

"Namun, dengan usianya yang sudah menginjak 50 tahun ke atas, saya tidak ingin melihat pahlawan saya itu terluka."

"Kami tidak bisa membiarkan Mike Tyson menjalani sebuah pertarungan dengan usianya yang sudah 54 tahun, tidak peduli kondisi fisiknya masih mumpuni."

Baca juga: Bobot Tubuh Mike Tyson Turun Drastis, Kembali seperti Masa Jayanya

"Saya harap saya akan mempunyai kondisi fisik seperti dia saat berusia 54 tahun nanti, mari kita sama-sama menenangkan Mike Tyson," tutur dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X