Ronaldo pada Laga AC Milan Vs Juventus, dari Pahlawan Menjadi Pesakitan

Kompas.com - 08/07/2020, 10:30 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol di dekat Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga italia di yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020). AFP/ANADOLU AGENCY/PIER MARCO TACCAZlatan Ibrahimovic merayakan gol di dekat Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga italia di yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020).

KOMPAS.com - Sang pemuncak klasemen Serie A, Juventus, tumbang di tangan AC Milan pada laga pekan ke-31 kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Duel bertajuk grande partita AC Milan vs Juventus yang digelar di Stadion San Siro pada Rabu (8/7/2020) dini hari berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Juventus lebih dulu unggul melalui gol Adrien Rabiot pada menit ke-47 dan Cristiano Ronaldo menit 53. Namun setelah itu, AC Milan mengamuk dengan menjebol gawang Juventus empat kali dalam waktu 18 menit.

Kebangkitan AC Milan diawali oleh eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62. Penalti diberikan setelah Leonardo Bonucci dinilai menyentuh bola dengan lengannya di dalam kotak terlarang.

Baca juga: Hasil Milan Vs Juventus - Epic Comeback, Rossoneri Tumbangkan Kandidat Juara

Empat menit setelah gol Ibrahimovic, Franck Kessie membawa AC Milan menyamakan skor menjadi 2-2. Satu menit kemudian, tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol Rafael Leao.

AC Milan memastikan kemenangan 4-2 atas Juventus seusai Ante Rebic mencetak gol pada menit ke-80.

Pasukan Maurizio Sarri pun harus pulang dari San Siro dengan kepala tertunduk. Selain itu, laga kontra AC Milan juga menunjukkan dua sisi sang mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Awalnya, Ronaldo tampak akan muncul sebagai pahlawan Juventus.

Baca juga: Fakta AC Milan Vs Juventus - 4 Kali Jebol Gawang Juve dalam 18 Menit, Milan Ulangi Rekor 1989

Tambahan satu gol ke gawang AC Milan membuat penyerang Portugal itu membukukan catatan impresif dalam 17 pertandingan terakhirnya di pentas Serie A.

Dalam 17 laga terakhirnya di Serie A, Ronaldo selalu berkontribusi atas gol Juventus, baik berupa gol atau assist.

Halaman:

Sumber Squawka
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X