Penyelenggara Bandingkan French Open dengan US Open

Kompas.com - 06/07/2020, 21:50 WIB
Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros. Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros.

PARIS, KOMPAS.com - Dalam waktu berurutan, dua kejuaraan tenis internasional bakal digelar.

Yang pertama adalah US Open atau AS Terbuka.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (2 dari kanan), berpose dengan trofi Perancis Terbuka 2018 setelah menang atas pemain Austria, Dominic Thiem (2 dari kiri), pada final di Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018). Mereka didampingi President Federasi Tenis Perancis, (FFT) Bernard Giudicelli (kanan) dan mantan petenis Australia, Ken Rosewall (kiri). Ini menjadi gelar ke-11 Nadal di Roland Garros.Christophe ARCHAMBAULT/AFP Petenis Spanyol, Rafael Nadal (2 dari kanan), berpose dengan trofi Perancis Terbuka 2018 setelah menang atas pemain Austria, Dominic Thiem (2 dari kiri), pada final di Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018). Mereka didampingi President Federasi Tenis Perancis, (FFT) Bernard Giudicelli (kanan) dan mantan petenis Australia, Ken Rosewall (kiri). Ini menjadi gelar ke-11 Nadal di Roland Garros.

Baca juga: Prancis Terbuka Tak Ingin Bernasib Seperti Laga Sepak Bola

Perhelatan berlangsung pada 31 Agustus 2020.

Penyelenggara US Open sudah menegaskan bahwa turnamen itu dilaksanakan di stadion tenis tanpa disaksikan langsung oleh kehadiran penonton.

Baca juga: Kritikan Membuat Pelaksana Prancis Terbuka Bekerja Cermat

Berikutnya, mulai 27 September 2020, dilaksanakan French Open atau Prancis terbuka di lapangan Roland Garros, Paris.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem, pada laga semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Jumat (9/6/2017) sore waktu setempat.AFP/GABRIEL BOUYS Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem, pada laga semifinal Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Jumat (9/6/2017) sore waktu setempat.

Adalah Direktur French Open Guy Forget yang mengatakan bahwa French Open tetap digelar dengan menghadirkan penonton.

Baca juga: Di Roland Garros, Penggunaan Masker Wajah adalah Kewajiban

"Jumlahnya hanya sekitar 60 persen dari kapasitas Roland Garros," kata Forget.

Simona Halep dan trofi Perancis Terbuka Simona Halep dan trofi Perancis Terbuka

Forget mengaku berani menggelar dengan kehadiran penonton lantaran dirinya mengklaim bahwa pihaknya bekerja secermat mungkin.

Baca juga: Penyelenggara French Open Belajar dari Adria Tour

Termasuk, menerapkan protokol pencegahan persebaran virus corona seketat mungkin.

Petenis Serbia, Novak Djokovic, terlihat emosional saat berbicara tentang Kobe Bryant pada sesi wawancara seusai laga perempat final Austalian Open 2020, 28 Januari.AFP / GREG WOOD Petenis Serbia, Novak Djokovic, terlihat emosional saat berbicara tentang Kobe Bryant pada sesi wawancara seusai laga perempat final Austalian Open 2020, 28 Januari.

Kata Guy Forget, penyelenggara sudah merilis kewajiban selama laga.

Halaman:


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X