Di Roland Garros, Penggunaan Masker Wajah adalah Kewajiban

Kompas.com - 06/07/2020, 18:27 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, ambil bagian dalam laga ekshibisi untuk mendukung Paris yang membidik menjadi tuan rumah Olimpiade 2024, jelang berlangsungnya turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (27/5/2017). FRANCOIS XAVIER/AFP PHOTOPetenis Serbia, Novak Djokovic, ambil bagian dalam laga ekshibisi untuk mendukung Paris yang membidik menjadi tuan rumah Olimpiade 2024, jelang berlangsungnya turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (27/5/2017).

PARIS, KOMPAS.com - Tiga bulan sebelum perhelatan tenis Rolad Garros ata French Open, penyelenggara sudah merilis kewajiban selama laga.

"Penggunaan masker wajah adalah kewajiban," kata Direktur French Open Guy Forget.

Baca juga: Penyelenggara French Open Belajar dari Adria Tour

Di samping itu, Forget menegaskan bahwa pihaknya tidak menginginkan kejadian di laga amal tenis Adria Tour beberapa waktu lalu terjadi di Frech Open.

Petenis Bulgaria Grigor Drimitrov terjatuh di lapangan saat menghadapi Andy Murray dari Inggris pada semifinal Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Jumat (28/2/2014). Dimitrov menang 4-6, 7-6(5), 7-6(3).AFP PHOTO/PEDRO PARDO Petenis Bulgaria Grigor Drimitrov terjatuh di lapangan saat menghadapi Andy Murray dari Inggris pada semifinal Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Jumat (28/2/2014). Dimitrov menang 4-6, 7-6(5), 7-6(3).

"Kami mencermati segala kemungkinan agar kejadian di turnamen itu tak terulang di French Open," kata Direktur French Open Guy Forget.

Sebagaimana diketahui, perhelatan amal Adria Tour tak bisa selesai tuntas.

Pasalnya, pada kegiatan itu, empat petenis justru diketahui positif terpapar virus Covid-19.

Petenis Kroasia, Borna Coric, bereaksi setelah mengalahkan petenis Inggris, Andy Murray, pada perempat final Dubai Duty Free Tennis Championships, Kamis (26/2/2015). Coric menang 6-1, 6-3.AFP PHOTO/MARWAN NAAMANI Petenis Kroasia, Borna Coric, bereaksi setelah mengalahkan petenis Inggris, Andy Murray, pada perempat final Dubai Duty Free Tennis Championships, Kamis (26/2/2015). Coric menang 6-1, 6-3.

Keempat petenis itu adalah Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki.

Padahal, kata Forget, Djokovic tengah dalam kondisi terbaik saat bermain di hadapan banyak penonton pada perhelatan di Serbia dan Kroasia.

Petenis Swiss, Stan Wawrinka (kiri), memberikan tepuk tangan saat rekan sengaranya, Roger Federer, meninggalkan lapangan usai laga perempat final Roland Garros di Paris, Selasa (2/6/2015). Wawrinka menang 6-4, 6-3, 7-6(4).AFP PHOTO/KENZO TRIBOUILLARD Petenis Swiss, Stan Wawrinka (kiri), memberikan tepuk tangan saat rekan sengaranya, Roger Federer, meninggalkan lapangan usai laga perempat final Roland Garros di Paris, Selasa (2/6/2015). Wawrinka menang 6-4, 6-3, 7-6(4).

Guy Forget mengatakan, French Open akan menyiapkan 60 persen kapasitas stadion tenis Roland Garros bagi penonton.

French Open juga akan berlangsung mulai 27 September 2020 setelah mengalami penundaan dari jadwal awal yakni pada Maret 2020 lantaran pandemi Covid-19.

Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.Shutterstock Ilustrasi: virus corona juga merebak di Eropa. Warga-warga mengenakan masker.

Pemerintah Perancis memperlonggar pembatasan kegiatan warga masyarakat pada Mei 2020.

Namun begitu, masih terdapat kasus baru hingga 500 per harinya di negara itu.


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X