4 Pesepak Bola Ini Lahir pada 24 Juni dan Jago Tendangan Bebas Semua

Kompas.com - 06/07/2020, 17:20 WIB
Tendangan bebas Lionel Messi dalam laga semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Barcelona dan Liverpool. MICHAEL REGAN / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPTendangan bebas Lionel Messi dalam laga semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Barcelona dan Liverpool.

KOMPAS.com - Terdapat empat pesepak bola top dunia yang lahir pada 24 Juni dan semuanya mahir dalam urusan tendangan bebas (direct free-kick).

Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona), David Alaba (Bayern Muenchen), Shunsuke Nakamura (Yokohama FC), dan Juan Roman Riquelme (pensiun).

Semuanya lahir pada 24 Juni dan memiliki kualitas jempolan dalam hal tendangan bebas. Entah kebetulan atau tidak.

Baca juga: Ironi Man City: Usai Menang Telak atas Juara Liga, Kini Kalah dari Tim Papan Tengah

Messi lahir pada 24 Juni 1987, sementara Alaba muncul di dunia tepat lima tahun kemudian.

Adapun Nakamura dan Riquelme lahir pada tahun yang sama, 1978.

Bukti keempatnya jago tendangan bebas

Dihimpun dari Transfermarkt, sepanjang kariernya, Messi sudah menceploskan 43 gol untuk Barcelona lewat direct free-kick.

Kali terakhir, Si Kutu mencetak dua gol lewat direct free-kick saat Barcelona menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou (10/11/2019), dalam lanjutan La Liga.

Sementara bagi timnas Argentina, berdasarkan catatan terakhir, Messi sudah mencatatkan enam gol tendangan bebas.

Adapun David Alaba sudah mengemas 10 gol tendangan bebas untuk Bayern Muenchen.

Pemain depan Pantai Gading asal Berlin, Salomon Kalou dan pemain belakang Bayern Munich, David Alaba (kanan) dari Bayern bersaing untuk bola selama Piala Jerman (DFB Pokal) terakhir 16 pertandingan sepak bola Hertha Berlin vs FC Bayern Munich di Berlin pada 6 Februari 2019.AFP/TOBIAS SCHWARZ Pemain depan Pantai Gading asal Berlin, Salomon Kalou dan pemain belakang Bayern Munich, David Alaba (kanan) dari Bayern bersaing untuk bola selama Piala Jerman (DFB Pokal) terakhir 16 pertandingan sepak bola Hertha Berlin vs FC Bayern Munich di Berlin pada 6 Februari 2019.

Terbaru, bek asal Austria itu mencetak gol tendangan bebas pada partai final DPB Pokal melawan Bayer Leverkusen, Minggu (5/7/2020) dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X