Transfer Sebastian Haller ke West Ham Sedang Diselidiki FIFA

Kompas.com - 05/07/2020, 11:00 WIB
Pemain baru West Ham, Sebastian Haller. ELMAR KREMSER / SVEN SIMON / SVEN SIMON / DPA PICTURE-ALLIANCEPemain baru West Ham, Sebastian Haller.

KOMPAS.comFIFA sedang menyelidiki transfer Sebastian Haller dari Eintracht Frankfurt ke West Ham pada musim panas 2019 silam.

Hal ini setelah pihak Eintracht Frankfurt melayangkan gugatan terkait transfer tersebut.

Evening Standard melaporkan, Frankfurt melayangkan protes ke FIFA dengan klaim bahwa mereka belum menerima 5,4 juta pounds (sekitar Rp 97,7 miliar) dari total kesepakatan penjualan Haller ke West Ham.

Baca juga: Jumlah Gol Trio Man United Sudah Lampaui Trio Terbaik Dunia Milik Liverpool

"Kami mengkonfirmasi telah menerima klaim dari klub Jerman Eintracht Frankfurt terhadap klub Inggris West Ham United," tulis pernyataan FIFA yang dilansir Antara dari Reuters.

"Hal itu saat ini masih dalam penyelidikan dan kami belum bisa memberi komentar lebih lanjut."

West Ham mendatangkan Haller dengan memecahkan rekor transfer klub.

Beberapa media menyebut, klub London itu merogoh kocek setidaknya 45 juta pounds (Rp 814,18 miliar). Kesepakatan terjadi pada 15 Mei 2019.

Sejauh ini, Haller sudah mencetak tujuh gol dalam 27 pertandingan membantu West Ham menjaga asa menghindari ancaman degradasi.

West Ham saat ini berada di posisi ke-16 di papan klasemen Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris, dengan mengoleksi 30 poin dan terpaut tiga poin dari jurang degradasi.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Man United dan Chelsea Menang, Zona Liga Champions Memanas


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X