Lazio Vs Milan, Rossoneri Klub Besar dan Wajib Main di Eropa

Kompas.com - 05/07/2020, 07:40 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Hakan Calhanoglu ke gawang Lazio pada lanjutan pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. AFP/NURPHOTO/MATTEO CIAMBELLIPara pemain AC Milan merayakan gol Hakan Calhanoglu ke gawang Lazio pada lanjutan pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Stefano Pioli menilai bahwa AC Milan adalah klub besar dan harus bermain di kompetisi Eropa musim depan.

AC Milan baru saja membuat kejutan pada pekan ke-30 Liga Italia 2019-2020.

Berada di posisi yang tidak diunggulkan, AC Milan sanggup menaklukkan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB.

I Rossoneri - julukan AC Milan - menang telak 3-0 atas Lazio berkat gol-gol dari Hakan Calhanoglu (23'), Zlatan Ibrahimovic (34' -p), dan Ante Rebic (59').

Baca juga: Hasil Lazio Vs Milan, Rossoneri Bantai Kandidat Juara Serie A di Olimpico

Tiga poin yang didapat dari markas Lazio mengantarkan AC Milan ke peringkat enam atau spot kualifikasi Liga Europa, menggeser Napoli.

Zlatan Ibrahimovic dan kolega saat ini telah mengoleksi 46 poin dari 30 laga.

Pelatih Stefano Pioli berharap AC Milan terus mendapatkan hasil maksimal untuk menyegel satu tempat di kompetisi Eropa, setidaknya Liga Europa.

Sebab, Pioli menilai, AC Milan adalah klub besar dan kurang pantas jika hanya bermain di kejuaraan domestik saja.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Juventus Menang Telak, AC Milan Gasak Lazio

"Kami harus berkonsentrasi untuk berjuang sampai akhir. Setidaknya membawa AC Milan kembali ke Liga Europa," ucap Pioli, seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami (mungkin) tidak akan lolos ke Liga Champions, tetapi Milan adalah klub besar dan harus berada di kompetisi Eropa (musim depan)," imbuhnya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X