Kisruh Masa Depan Valentino Rossi Bakal Terjawab di MotoGP Jerez

Kompas.com - 04/07/2020, 03:00 WIB
Valentino Rossi tercecer ke belakang dan akan start dari posisi ke-13 di Jerez, Spanyol. motogp.comValentino Rossi tercecer ke belakang dan akan start dari posisi ke-13 di Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com – Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, bakal memberikan jawaban soal masa depan kariernya dan isu yang menyebut ia gabung tim Petronas Yamaha di seri balap Jerez Spanyol.

Valentino Rossi bakal melakoni rangkaian balapan terakhir bersama tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim MotoGP 2020 setelah kontraknya tak diperpanjang.

Posisinya nanti bakal digantikan Fabio Quartararo yang naik pangkat dari tim satelit Petronas yamaha.

Naiknya posisi Fabio Quartararo sebagai pebalap utama tim pabrikan tak lepas dari penampilan impresif musim lalu.

Baca juga: Karena Hal Ini, Valentino Rossi Pun Tak Lepas dari Pembenci Italia

Tak cuma berhasil mengamankan beberapa podium, Quartararo juga berulang kali terlibat duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga tikungan terakhir suatu race.

Pada akhir musim, Quartararo berhasil menyabet penghargaan Rookie of the Year serta finis di posisi lebih baik ketimbang Rossi pada klasemen akhir pembalap.

Di sisi lain, Yamaha menjamin bahwa mereka masih menyediakan tempat dan dukungan penuh bagi rider Italia berjulukan The Doctor itu di tim satelit andai masih ingin meneruskan karier.

Namun, Valentino Rossi tak serta menerima tawaran dari Yamaha secara langsung.

Baca juga: Valentino Rossi Bikin Aprilia Lupa Pernah Lepas Max Biaggi

Imbasnya, sejumlah spekulasi mengenai masa depan Rossi bermunculan, salah satunya ialah Rossi menolak dan pensiun saja.

Meski begitu, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menegaskan bahwa negosiasi antara kubunya dan Rossi sudah berjalan, walau belum ada kabar resmi dari mereka.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X