Daftar Jumlah Teranyar Penonton French Open 2020

Kompas.com - 03/07/2020, 23:02 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, menggenggam trofi French Open 2019 yang diraih setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam laga final, Minggu (9/6/2019). TWITTER ROLAND GARROSPetenis Spanyol, Rafael Nadal, menggenggam trofi French Open 2019 yang diraih setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam laga final, Minggu (9/6/2019).

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Federasi Tenis Prancis (FFT) Bernard Giudicelli baru-baru ini mengumumkan daftar jumlah teranyar penonton yang bisa menyaksikan langsung perhelatan tenis French Open atau Prancis Terbuka.

Baca juga: French Open 2020 Diharapkan Digelar dengan Kehadiran Penonton

"Paling banyak 60 persen dari kapasitas stadion yang diberi izin," kata Giudicelli.

Petenis Rumania, Simona Halep, merayakan kemenangan atas Garbine Muguruzapada semifinal Roland Garros 2018, 7 Juni 2018. AFP/ERIC FEFERBERG Petenis Rumania, Simona Halep, merayakan kemenangan atas Garbine Muguruzapada semifinal Roland Garros 2018, 7 Juni 2018.

Baca juga: Rafael Nadal Janji Tampil di French Open 2020, asalkan...

Menurut rencana, penonton di stadion yang juga bernama Roland Garros itu akan berjarak dua kursi per satu orang penonton.

Petenis tunggal putri asal Latvia, Jelena Ostapenko, memegang trofi Suzanne Lenglen setelah menjuarai Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Sabtu (10/6/2017). Ostapenko mengalahkan Simona Halep (Rumania) pada laga final.AFP/LIONEL BONAVENTURE Petenis tunggal putri asal Latvia, Jelena Ostapenko, memegang trofi Suzanne Lenglen setelah menjuarai Perancis Terbuka (Roland Garros) 2017 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Perancis, Sabtu (10/6/2017). Ostapenko mengalahkan Simona Halep (Rumania) pada laga final.

Itu berarti, hanya sekitar 20.000 penonton boleh menyaksikan rangkaian French Open hingga babak final.

"Peraturan ini diberlakukan sebagai protokol pencegahan merebaknya virus Covid-19," kata Giudicelli.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

French Open akan dimulai pada 27 September 2020 hingga dua minggu ke depan.

Lazimnya, Prancis Terbuka berlangsung pada Mei-Juni tiap tahun.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Sementara itu, Amerika Terbuka atau US Open digelar pada 31 Agustus 2020 sampai dengan 13 September 2020.

US Open berlangsung tanpa sama sekali kehadiran penonton.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X