Tottenham Kalah, Mourinho Berang dengan Keberadaan VAR

Kompas.com - 03/07/2020, 16:40 WIB
Laga Sheffield vs Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFF Laga Sheffield vs Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur mengalami kekalahan 1-3 kala bertandang ke markas Sheffield United, Jumat (3/7/2020) dini hari.

Pertandingan Tottenham vs Sheffield merupakan salah satu laga Liga Inggris pekan ke-32.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, berang dengan hasil memalukan tersebut. Dia menyalahkan keberadaan Video Assistant Referee (VAR).

Mourinho menyebut eksistensi VAR menghilangkan 'keindahan permainan sepak bola'.

VAR menggeser fungsi wasit yang seharusnya mengambil peran untuk membuat keputusan di tengah lapangan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Sheffield Salip Arsenal dan Tottenham

Salah satu keputusan VAR yang membuat Tottenham rugi yakni wasit Michael Oliver menganulir gol Harry Kane yang seharusnya menjadi penyama kedudukan pada babak pertama.

"Saya pikir saya tidak bisa mengatakan apa yang saya rasakan. Ini bukan lagi wasit," tegas Mourinho dikutip Goal.

"Orang di lapangan adalah asisten wasit, pria dan wanita yang membawa bendera sekarang menjadi asisten dari asisten wasit," kritik dia pedas.

"Wasit seharusnya adalah orang di lapangan. Kita akan menuju ke arah yang benar-benar buruk untuk sepakbola yang merupakan ’the beautiful game’."

Baca juga: Sheffield Vs Tottenham, Pasukan Mourinho Tumbang di Kandang Lawan

Kejadian itu diperparah dengan mental pemain Tottenham yang tak bisa bangkit pada babak kedua.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X