Novak Djokovic Dinyatakan Negatif Covid-19

Kompas.com - 03/07/2020, 08:53 WIB
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara Australian Open 2020 setelah menundukkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020). AFP/MANAN VATSYAYANAPetenis asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara Australian Open 2020 setelah menundukkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com -  Novak Djokovic dan istinya Jelena dinyatakan bebas dari Covid-19 usai 10 hari dinyatakan positif.

Hasil tes terbaru yang dilakukan di Belgrade menunjukkan bahwa Djokovic dan sang istri telah sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

"Novak Djokovic dan Jelena dinyatakan negatif mengidap covid-19. Pembuktiannya adalah hasil tes PCR yang mereka lakukan di Belgrade," demikian bunyi pernyataan resmi perwakilan Djokovic.

Baca juga: Positif Covid-19 Usai Turnamen, Djokovic Dibela Bintang Man United

Djokovic dan Jelena tidak mengalami gejala khusus setelah dinyatakan terjangkit.

Namun, keduanya langsung menjalani karantina mandiri segera setelah hasil tes pertama keluar.

Sebelumnya, petenis nomor satu dunia itu terinfeksi virus corona setelah mentas di turnamen bertajuk Adria Tour yang digagasnya.

Djokovic menjalani tes setelah tiga petenis yang tampil dalam turnamen Adria Tour, yakni Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki, lebih dulu positif terpapar virus corona.

Baca juga: Tiga Petenis Dinyatakan Positif Covid-19, Novak Djokovic Minta Maaf

Pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic, juga dinyatakan positif terjangkit.

Adria Tour, yang tidak masuk kalender ATP, menjadi salah satu kompetisi tenis pertama yang digelar setelah ATP menghentikan kegiatan.

Hanya berupa turnamen ekshibisi, Adria Tour tak cuma digelar di Serbia, tetapi juga sejumlah negara pecahan Yugoslavia lain, salah satunya Kroasia.

Turnamen tersebut menjadi bermasalah karena Kroasia sudah melonggarkan aturan lockdown dan para pemain merasa bebas melakukan kontak fisik.

Baca juga: Dimitrov Positif Terjangkit Covid-19, Final Adria Tour Djokovic Vs Rublev Dibatalkan

Selain itu, sebuah video yang beredar juga menunjukkan Djokovic, Dimitrov, dan Coric berpesta di sebuah klub malam.

Kabar positifnya sejumlah pemain dan pelatih membuat sisa turnamen Adria Tour pun dibatalkan. (Lariza Oky Adisty). 


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X