Valentino Rossi Bikin Aprilia Lupa Pernah Lepas Max Biaggi

Kompas.com - 01/07/2020, 12:40 WIB
Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004 Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004

KOMPAS.com – Mendiang pendiri Aprilia, Ivano Beggio, mengatakan bahwa kehadiran Valentino Rossi membuat tim lupa harus ditinggal Max Biaggi.

Pada masa lalu, Aprilia pernah dianggap menjadi tim MotoGP yang memiliki pebalap berbakat dan bakal menjadi calon bintang, seperti Loris Capirossi, Max Biaggi, dan Valentino Rossi.

Rivalitas Rossi dan Biaggi juga pernah menjadi bumbu konflik dalam tubuh tim Aprilia.

Aroma persaingan antara kedua pebalap itu sudah tercium meski tampil di beda kelas MotoGP.

Baca juga: Valentino Rossi Rupanya Punya Banyak Haters Asal Italia

Max Biaggi ketika itu terlebih dahulu jadi bagian dari skuad Noale sejak menjalani debutnya sebagai pebalap profesional di kelas 250 cc pada musim 1991.

Meski sempat hengkang ke Honda, Aprilia tetap menjadi rumah bagi Max Biaggi dan berhasil mempersembahkan tiga gelar juara dunia di kelas tersebut.

Di sisi lain, keharmonisan antara Max Biaggi dan Aprilia tampak sudah sampai ujungnya tatkala Valentino Rossi hadir di kelas 125 cc untuk pertama kalinya pada musim 1996.

Walau belum berhasil menjadi juara dunia bersama Aprilia pada musim perdananya, rider berjulukan The Doctor itu menjadi angin segar dan aset berharga untuk masa depan.

Baca juga: Valentino Rossi Justru Untung jika Pindah ke Tim Satelit

Hal itu pula yang diungkapkan oleh pendiri Aprilia, mendiang Ivano Beggio, dalam sebuah autobiografi yang akhirnya terselesaikan pada tahun lalu.

Dalam tulisannya, Ivano Beggio merasa kehadiran Valentino Rossi dengan karakter ramahnya kepada semua orang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dia dan tentu saja Aprilia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X