Positif Covid-19 Usai Turnamen, Djokovic Dibela Bintang Man United

Kompas.com - 01/07/2020, 04:00 WIB
Petenis Serbia. Novak Djokovic, merayakan kemenangan atas Milos Raonic pada laga perempat final Australian Open 2020, 28 Januari 2020. AFP / WILLIAM WESTPetenis Serbia. Novak Djokovic, merayakan kemenangan atas Milos Raonic pada laga perempat final Australian Open 2020, 28 Januari 2020.

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Nemanja Matic, membela Novak Djokovic yang nekat menggelar turnamen tenis ekshibisi bertajuk Adria Tour di tengah pandemi virus corona.

Adria Tour merupakan turnamen tenis ekshibisi yang seharusnya digelar pada 13 Juni sampai 5 Juli 2020 di Belgrade (Serbia) dan Zadar (Kroasia).

Turnamen itu pada akhirnya tidak bisa diselesaikan karena terdapat empat petenis yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk Novak Djokovic.

Djokovic menjadi pemain terakhir yang dinyatakan positif Covid-19, yakni pada Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Tiga Petenis Dinyatakan Positif Covid-19, Novak Djokovic Minta Maaf

Penyelenggaraan Adria Tour sebelumnya sudah dikecam banyak pihak karena tiga alasan yang pada intinya terkait pandemi virus corona.

Pertama, Adria Tour diselenggarakan di dua negara. Kedua, publik diperbolehkan datang langsung ke venue untuk menyaksikan pertandingan Adria Tour.

Dua faktor itu membuat Adria Tour dikecam karena dinilai bisa menyebabkan ribuan orang terinfeksi virus corona.

Terakhir, para pemain yang ikut serta tidak memperdulikan protokol kesehatan seperti menjaga jarakk satu sampai dua meter.

Baca juga: Kepemimpinan Djokovic sebagai Presiden Dewan Pemain Dikritik Sesama Petenis

Para pemain terlihat tetap berpelukan seusai pertandingan, datang bersama saat konferensi pers, hingga melakukan pesta seusai laga.

Terdapat salah satu video yang tersebar di media sosial yang memperlihatkan Djokovic sedang berjoget di sebuah pesta seusai pertandingan.

Halaman:

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X