Pesan Perpisahan Pjanic: Ingin Menang di Juventus Sebelum Gabung Barcelona

Kompas.com - 30/06/2020, 15:40 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Miralem Pjanic pada laga Juventus vs Bologna di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, 19 Oktober 2019. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo merayakan gol Miralem Pjanic pada laga Juventus vs Bologna di Stadion Allianz, Turin, dalam lanjutan Liga Italia, 19 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Barcelona telah merampungkan proses transfer Miralem Pjanic dari Juventus.

Pada Senin (29/6/2020), Barcelona telah resmi mengumumkan bahwa mereka sudah menemui kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Pjanic.

Klub berjuluk Blaugrana itu setuju memeboyong Pjanic dari Juventus dengan harga 60 juta euro (Rp 966 miliar) plus bonus sebesar 5 juta euro.

Pjanic menjadi bagian pertukaran yang terjadi antara Barcelona dan Juventus.

Sebagai gantinya, Barcelona melepas Arthur Melo ke Juventus dengan harga 72 juta euro atau lebih dari Rp 1,1 triliun.

Baca juga: Satu Dekade Terakhir, Pjanic Hanya Melewatkan 19 Laga dalam Kariernya

Barcelona mengikat Pjanic dengan kontrak berdurasi empat musim hingga 2023-2024.

Blaugrana pun memagari gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta euro (Rp 6,3 triliun).

Namun, Pjanic baru akan bergabung dengan Barcelona setelah musim ini berakhir. Ia pun akan tetap membela Juventus pada sisa musim 2019-2020.

Setelah transfernya ke Barcelona rampung, Pjanic langsung mengunggah pesan perpisahan di akun Instagram pribadinya.

Eks pemain Lyon dan AS Roma itu betekad memberikan yang terbaik bagi Juventus sebelum ia hijrah ke Spanyol untuk membela Barcelona.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X