De Bruyne Ungkap Alasan Mainkan Peran Berbeda pada Laga Newcastle Vs Man City

Kompas.com - 29/06/2020, 17:50 WIB
Kevin De Bruyne (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga perempat final Piala FA, Newcastle United vs Manchester City, di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020). AFP/ OWEN HUMPHREYSKevin De Bruyne (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga perempat final Piala FA, Newcastle United vs Manchester City, di Stadion St. James Park, Minggu (28 Juni 2020).

KOMPAS.com - Kevin De Bruyne mengungkapkan alasan mengapa ia memainkan peran berbeda dalam laga Newcastle United vs Manchester City pada perempat final Piala FA, Senin (29/6/2020).

Duel Newcastle vs Man City yang digelar di Stadion St James' Park berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk tim tamu.

Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola itu dicetak oleh Kevin De Bruyne melalui tendangan penalti pada menit ke-37 dan Raheem Sterling menit 68 lewat sepakan terukur seusai bekerja sama dengan Phil Foden.

Bertamu ke markas Newcastle, Manchester City memang tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 76 persen.

Baca juga: Newcastle Vs Man City, De Bruyne dan Sterling Menangkan The Citizens

Meski demikian, Pep Guardiola harus memutar otak agar timnya bisa menembus pertahanan Newcastle yang bermain dengan lima pemain belakang.

Salah satu keputusan jitu yang dibuat Guardiola adalah meminta De Bruyne bermain lebih dalam.

De Bruyne yang menjadi bagian trio lini tengah Man City bersama Ilkay Guendogan dan David Silva pun mematuhi perintah sang pelatih.

Gelandang asal Belgia itu pun mengubah peran yang ia jalani dengan bermain lebih dalam di area tengah.

Baca juga: Newcastle Vs Man City, Catatan Apik Phil Foden di Piala FA Berlanjut

"Saya pernah bermain di banyak posisi sepanjang karier saya," ungkap De Bruyne seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Pelatih meminta saya untuk mencoba hal baru karena Newcastle bermain dengan lima pemain belakang. Saya hanya mencoba untuk bermain demi kepentingan tim ini," imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X