Egy Maulana Dikabarkan Bakal Dilepas Lechia Gdansk Senilai Rp 4,6 Miliar

Kompas.com - 29/06/2020, 09:31 WIB
Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil berseragam Lechia Gdansk II Lechia.netPemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri tampil berseragam Lechia Gdansk II

KOMPAS.com - Rumor kepindahan Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk mulai berhembus. Sebab, kontrak dia di klub asal Polandia itu akan segera habis.

Kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk akan berakhir pada akhir bulan Juni 2021. Dia pernah mengatakan ingin tetap berkarier di Eropa.

"Untuk saat ini, saya harus mendapatkan posisi dulu di tim sekarang," kata Egy dalam wawancara dengan Menpora Zainudin Amali di instagram Kemenpora, beberapa waktu lalu.

"Saya ingin fokus untuk mendapatkan tempat di sini (Lechia Gdansk)."

"Tak lama lagi kontrak saya akan selesai dan mungkin melihat ke depan bagaimana yang harus saya lakukan nanti," ujarnya dia menambahkan dikutip BolaSport.

Baca juga: Pogon Szczecin Vs Lechia, Pemain 17 Tahun Polandia Debut, Egy Maulana Vikri Masih Cadangan

Dirinya menyebut bahwa dia memiliki mimpi untuk dapat bermain sepak bola di negara Inggris, Spanyol dan Portugal.

Khusus untuk Inggris, Egy mengaku belum bisa menuju ke sana karena Liga Inggris melarang klub merekrut pemain dari negara-negara yang memiliki ranking FIFA jauh di bawah 100 besar.

"Saya ingin bermain di Spanyol sama Portugal. Liga Inggris itu ada peraturan, negara kita (Indonesia) harus peringkat berapa gitu," ujarnya.

"Tetapi kalau saya sudah bermain empat atau lima tahun di Eropa gitu bisa ke Liga Inggris. Jadi untuk saat ini belum bisa kesana," tambahnya.

Baca juga: Perbedaan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Kala Debut di Eropa

Namun, dari kabar beredar, Egy Maulana ditaksir oleh tiga klub Eropa, yakni Gornik Zabrze, Warta Poznan dan Slovan Bratislava.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X