Ingin Revans, Deontay Wilder Pilih Rekan Berlatih Mirip Tyson Fury

Kompas.com - 28/06/2020, 22:40 WIB
Deontay Wilder dan Tyson Fury berpose pada sesi konferensi pers di Los Angeles, California, pada 25 Januari 2020 jelang pertemuan keduanya di Las Vegas pada 22 Februari 2020. AFP/RINGO CHIUDeontay Wilder dan Tyson Fury berpose pada sesi konferensi pers di Los Angeles, California, pada 25 Januari 2020 jelang pertemuan keduanya di Las Vegas pada 22 Februari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Misi revans membuat petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, memilih sparring partner yang memiliki gaya bertinju mirip dengan calon lawannya, Tyson Fury.

Deontay Wilder kini tak memiliki sabuk juara apapun setelah menelan kekalahan technical knock out (TKO) dari Tyson Fury pada duel kedua mereka, Februari lalu.

Akibat kekalahan itu, Wilder pun kehilangan sabuk juara WBC yang dipegangnya sejak tahun 2015.

Tak mau menyerah begitu saja, petinju berjulukan The Bronze Bomber itu mengajukan klausul untuk melakoni duel ketiga.

Demi mempersiapkan diri, Wilder memilih rekan berlatih yang gaya bertarungnya mirip dengan Fury.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, sparring partner terkini Wilder bernama Amron Sands.

Sands yang sejauh ini belum pernah kalah dari 11 kali pertarungan disebut-sebut sebagai petinju dengan prospek cerah pada divisi kelas berat.

Meski begitu, petinju berusia 26 tahun itu mengaku gugup saat pertama kali menghadapi Wilder.

"Pada ronde pertama, saya merasa gugup saat berada di dalam ring bersama Wilder, seorang petinju dengan pukulan keras," ucap Sands.

"Sungguh luar biasa bisa berada di sana bersama juara dunia WBC. Bagi saya, ini semua adalah pengalaman untuk belajar," kata dia lagi.

Baca juga: Bukan Anthony Joshua, Tyson Fury Sebut Petinju Lain yang Dinilai Bisa Kalahkan Deontay Wilder

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X