Daftar Bayaran Petarung UFC, Conor McGregor Masih yang Tertinggi

Kompas.com - 28/06/2020, 22:00 WIB
Bintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor, berpose pada sesi konferensi pers jelang UFC 246. McGregor akan menghadapi Donald Cerrone pada 19 Januari 2020 pagi WIB. AFP/Steve MarcusBintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor, berpose pada sesi konferensi pers jelang UFC 246. McGregor akan menghadapi Donald Cerrone pada 19 Januari 2020 pagi WIB.

KOMPAS.com - Meski sudah menyatakan pensiun pada 6 Juni 2020, jumlah bayaran yang diterima Conor McGregor selama beraksi pada ajang UFC belum bisa dikalahkan para petarung lainnya.

Tingginya bayaran yang diterima Conor McGregor tak lepas dari popularitas petarung asal Republik Irlandia itu.

Sejak bergabung dengan ajang tarung bebas tersebut pada tahun 2013, Conor McGregor memiliki karier yang melesat.

Dikutip dari BolaSport.com, majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersih yang dimiliki Conor McGregor mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Pendapatan ini tidak termasuk bonus selama pertarungan, melainkan hanya uang yang dikumpulkan melalui skema adds-on dan pay-per-view.

Menariknya, penghasilan terbesar McGregor justru didapat di luar arena oktagon alias UFC.

Baca juga: Mike Tyson Sebut Keuntungan Komersial UFC Tidak Akan Pernah Samai Tinju

Sosok berjulukan The Notorious itu menuai banyak uang ketika menjalani duel tinju melawan Floyd Mayweather Jr (Amerika Serikat/AS) pada tahun 2017.

Selain itu, McGregor juga mendapat tambahan penghasilan dari sponsor dan penjualan produk minuman beralkohol yang dia miliki.

Alhasil, dikutip BolaSport.com dari The Sun Irish, McGregor pun kini memimpin daftar bayaran terbesar dalam sejarah UFC.

Dia mendapat bayaran senilai 9,7 juta poundsterling atau kisaran Rp 174 miliar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.