Tajam di Manchester United, Peran Anthony Martial Masih Dipertanyakan

Kompas.com - 28/06/2020, 17:20 WIB
Ekspresi Anthony Martial pada laga Man United vs Watford dalam lanjutan pekan ke-27 LIga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISEkspresi Anthony Martial pada laga Man United vs Watford dalam lanjutan pekan ke-27 LIga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Michael Owen masih mempertanyakan peran terbaik bagi Anthony Martial meski musim ini penyerang asal Perancis itu menunjukkan ketajaman bersama Manchester United.

Anthony Martial menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Sheffield United pada lanjutan pekan ke-31 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25/6/2020).

Pada pertandingan tersebut, Martial mencetak hat-trick alias tiga gol dan membantu Man United menaklukkan Sheffield dengan skor 3-0.

Itu merupakan hat-trick pertama Martial dalam karier profesionalnya.

Baca juga: Man United Vs Sheffield - Martial Hattrick, Setan Merah Menang Telak

Penyerang 24 tahun itu juga menjadi pemain Manchester United pertama yang mampu mencetak hat-trick setelah Robin van Persie terakhir melakukannya ke gawang Aston Villa pada musim 2012-2013.

Torehan tiga gol ke gawang Sheffield membuat Martial kini telah membukukan 14 gol dari 25 penampilan di Premier League 2019-2020.

Total, eks pemain AS Monaco itu telah mencetak 19 gol dari 37 laga di semua kompetisi musim ini.

Martial pun melewati catatan terbaiknya pada musim 2015-2016 di mana ia sukses melesakkan 17 gol dari 49 penampilan lintas kompetisi.

Baca juga: Anthony Martial Cetak Hat-trick, Robin van Persie Beri Ucapan Selamat

Meski musim ini mampu tampil tajam bersama Manchester United, konsistensi Martial masih diragukan oleh Michael Owen.

Owen yang juga pernah membela Manchester United juga mempertanyakan posisi terbaik Martial di lini depan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X