Liverpool Juara Liga Inggris, Man City Siap Beri Guard of Honour

Kompas.com - 28/06/2020, 08:40 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/ADRIAN DENNISManajer Liverpool, Juergen Klopp, berbicara dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Setelah penantian 30 tahun, Liverpool berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris.

Kepastian Liverpool juara Liga Inggris datang usai Manchester City gagal meraih kemenangan saat bertamu ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada pekan ke-31.

Laga Chelsea vs Man City berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah sekaligus memastikan Liverpool juara Liga Inggris.

Sebab, Man City tak lagi mampu melewati total raihan poin The Reds, julukan Liverpool, saat ini, yakni 86 poin.

Baca juga: Klopp Bingung Ditanya Soal Guard of Honor Usai Liverpool Juara

Secara tak sengaja, The Reds dan Man City bakal bersua di Etihad Stadium pada pekan ke-32 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat Man City berinisiatif memberikan penghormatan atau guard of honour kepada sang rival yang telah resmi juara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Man City, Pep Guardiola.

"Kami tentu akan memberikan guard of honour," kata Pep dikutip BBC.

"Kami akan menyambut Liverpool, ketika mereka datang ke markas kami."

Baca juga: Liverpool Kecam Para Fans yang Rusak Gedung Bersejarah

"Ini sebuah cara luar biasa. Kami melakukannya karena mereka memang berhak mendapatkannya," jelas eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X