Evander Holyfield Sebut Tyson Fury sebagai Petinju Terbaik Saat Ini

Kompas.com - 27/06/2020, 21:40 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLOPetinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda tinju dunia, Evander Holyfield, menilai Tyson Fury sebagai petinju terbaik yang pernah dilihatnya saat ini.

Evander Holyfield bahkan tak segan memuji petinju kelas berat asal Inggris itu.

Ia bahkan mengatakan Fury tetap bisa menjadi petinju terbaik jika hidup pada era sama dengan dirinya ataupun Mike Tyson.

Tyson Fury, yang dijuluki The Gypsy King, tengah menyandang status juara divisi kelas berat dunia versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder pada Februari silam.

Walaupun demikian, Wilder masih penasaran ingin mendapatkan gelarnya kembali dengan mengaktifkan kontrak pertandingan untuk laga ketiga.

Fury yakin bisa mengatasi Wilder pada duel ketiga dan kini dan menatap laga melawan Anthony Joshua untuk status juara dunia tak terbantahkan pada 2021 mendatang.

Holyfield percaya bahwa kepercayaan diri Fury bisa membuat The Gypsy King mempertahankan gelar juaranya.

Dia juga yakin Fury bisa mempertahankan sabuk gelar juara jika masih memiliki penantang kelas berat dengan kelas seperti Lennox Lewis atau Mike Tyson sekali pun.

"Sudah terlihat jelas dia berasal dari keluarga petarung, jadi pikirkan saja," ungkapnya dilansir BolaSport.com dari Dailymail.co.uk.

Baca juga: Ayah Tyson Fury Sebut Kekuatan Anaknya Setara Tiga Orang

"Kehidupan keluarganya bertarung, ini yang mereka geluti. Sedangkan, kebanyakan orang miskin seperti saya, berkelahi adalah hal yang biasa. Namun, Tyson Fury datang dari keluarga yang memang petarung," ucap Holyfield.

"Jika dia berada pada era kami, dia akan menjadi salah satu petinju terbaik. Dia memiliki kaki panjang dan pastinya mudah dalam melakukan penyesuaian," kata Fury.

Mantan petinju berjuluk The Real Deal tersebut telah melawan petinju kelas berat terbaik seperti Lennox Lewis, Mike Tyson, dan George Foreman dalam mengukir sejarah.

Sehingga, untuk petinju yang pantas yang menyandang status terbaik saat ini, Holyfield tak ragu menyebut Tyson Fury sebagai petinju terbaik saat ini kini.

"Tyson Fury. Dia belum terkalahkan," ujar Fury. (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X