Bawa Liverpool Juara, Juergen Klopp Tetap Tak Mau Dibuatkan Patung

Kompas.com - 27/06/2020, 20:25 WIB
Jurgen Klopp, Manajer Liverpool mengakui para penggemar setelah pertandingan Grup E Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan SSC Napoli di Anfield Jurgen Klopp, Manajer Liverpool mengakui para penggemar setelah pertandingan Grup E Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan SSC Napoli di Anfield

KOMPAS.comJuergen Klopp menolak untuk dibuatkan patung meski sudah membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Klopp mencetak sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang sukses mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris sejak era Premier League dimulai pada 1992-1993.

Legenda Liverpool Steven Gerrard mengatakan, sudah seharusnya mantan klubnya itu membuat patung Juergen Klopp di sekitar Anfield andai manajer asal Jerman itu membawa The Reds menjuarai Liga Inggris.

Itu diungkapkan Gerrard dalam wawancaranya bersama The Athletic pada pertengahan bulan ini.

Baca juga: Liverpool Juara, Bukti Juergen Klopp Menang dalam Perjudian

Kini, Klopp sukses membawa Liverpool juara, tetapi ia tetap menolak dibuatkan patung.

"Mereka semua dibuatkan patung ketika mereka tidak ada lagi di sini, bukan begitu?" ucap Klopp tentang patung Bill Shankly dan Bob Paisley, dilansir dari The Guardian.

"Saya ingin hidup selama 30 tahun atau 40 tahun lagi, jadi saya tidak tertarik pada patung," ujar eks pelatih Dortmund itu.

Klopp juga tak mau dibandingkan dua legenda Liverpool tersebut.

"Kami tidak perlu membandingkan saya dengan angka-angka ikonik. Apa yang dilakukan Bill Shankly adalah mengambil alih klub daru divisi II, kemudian Bob hampir memenangkan semua. Lalu, Kenny (Dalglish), menjadi pemain-manajer, manajer dan langsung sukses menjadi manajer, luar biasa."

"Dari sudut pandang saya, tidak ada perbandingan yang memungkinkan," ucap Klopp.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X