Bukan Anthony Joshua, Tyson Fury Sebut Petinju Lain yang Dinilai Bisa Kalahkan Deontay Wilder

Kompas.com - 26/06/2020, 22:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/JOHN GURZINSKIPetinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, menyebut satu nama petinju selain dirinya yang dinilai bisa mengalahkan petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Tyson Fury sudah dua kali berhadapan dengan Deontay Wilder.

Setelah duel pertama pada Desember 2018 berakhir imbang, Tyson Fury berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada laga kedua.

Dalam duel kedua yang digelar Februari 2020 di Nevada, Amerika Serikat, Tyson Fury menunjukkan kehebatannya setelah memaksa Deontay Wilder kalah TKO pada ronde ketujuh.

Meski sanggup menang dengan meyakinkan, Tyson Fury tetap merasa Deontay Wilder merupakan petinju terbuas di kelas berat saat ini.

"Deontay Wilder, tanpa pengecualian, bahkan hari ini, adalah petinju kelas berat aktif yang paling berbahaya," kata Tyson Fury yang dilansir BolaSport.com dari Talksport.

"Dia (Wilder) akan menyapu semua petinju kelas berat di atas ring, kecuali saya," tutur petinju berusia 31 tahun tersebut.

Baca juga: Tak Cuma soal Bayaran, Tyson Fury Bisa Alami Kerugian Lain jika Hadapi Mike Tyson

Tyson Fury menilai ada satu petinju kelas berat lain yang juga bisa mengalahkan Deontay Wilder di atas ring selain dirinya.

Alih-alih menyebut nama Anthony Joshua yang memegang empat sabuk juara kelas berat (WBA, IBF, IBO, dan WBO), Tyson Fury menunjuk Oleksandr Usyk sebagai jagoannya.

"Saya juga percaya bahwa Oleksandr Usyk akan menghadirkan kesulitan-kesulitan bagi Deontay Wilder," tuturnya menambahkan.

"Hanya ada dua orang di kelas berat hari ini yang bisa menyulitkan Deontay Wilder yakni saya dan Oleksandr Usyk."

"Dia memiliki banyak pengalaman dan dia tahu bagaimana cara menghadapi petinju yang memiliki pukulan keras," ucap Tyson Fury lagi.

Petinju kelas berat asal Ukrania, Oleksandr Usyk.www.ringnews24.com Petinju kelas berat asal Ukrania, Oleksandr Usyk.

Tyson Fury menilai sulit bagi Anthony Joshua, Dillian Whyte, atau Jarrell Miller untuk bisa mengalahkan Deontay Wilder.

"Wilder akan mengalahkan Joshua, dia juga mengalahkan Whyte serta Jarrel Miller, tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkan dia," kata Tyson Fury mengakhiri. (Agung Kurniawan)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X