7 Momen Emas Perjalanan Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

Kompas.com - 26/06/2020, 09:40 WIB
Emily Farley (tengah) berdiri di depan rumahnya untuk merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020, Kamis (25 Juni 2020). AFP/ OLI SCARFFEmily Farley (tengah) berdiri di depan rumahnya untuk merayakan keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020, Kamis (25 Juni 2020).

KOMPAS.com - Perjalanan Liverpool hingga juara Liga Inggris musim 2019-2020 bukanlah hal yang biasa-biasa saja.

Banyak rintangan berat yang Liverpool hadapi dan berhasil mereka lewati.

Di sisi lain, pertandingan-pertandingan tertentu juga membantu Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

Melansir BBC, sebanyak tujuh pertandingan krusial yang sangat membantu The Reds, julukan Liverpool, berjaya musim ini dan membayar tuntas penantian 30 tahun lamanya.

1. Norwich City 3-2 Manchester City (14 September 2019)

Baca juga: Henderson Kapten ke-11 Liverpool yang Mampu Angkat Trofi Liga Inggris

Tak bisa dipungkiri bahwa Manchester City merupakan rival terberat Liverpool setidaknya dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Sehingga, kekalahan sang rival sangat menguntungkan Liverpool guna mengejar trofi Liga Inggris pada awal musim 2019-2020.

Kekalahan Man City 2-3 dari Norwich City sangat berpengaruh pada perolehan poin di klasemen sekaligus membangkitkan asa maupun mental Liverpool mengejar trofi.

Kekalahan Man City tersebut juga disinyalir dengan 'blunder' tim berjuluk The Citizens soal kontrak pemain belakang usai kehilangan Vincent Kompany.

Baca juga: Meme Liverpool Juara Liga Inggris berkat Lampard dan Sindir Gerrard

Blunder tersebut kemudian ditambah dengan cedera panjang yang dialami oleh Aymeric Laporte.

Halaman:


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X