Liverpool Juara Liga Inggris Tanpa Rasa

Kompas.com - 26/06/2020, 08:00 WIB
Fans Liverpool membentangkan syal dan bernyanyi Youll Never Walk Alone (YNWA). RYAN PIERSE / GETTY IMAGES ASIAPAC / GETTY IMAGES VIA AFPFans Liverpool membentangkan syal dan bernyanyi Youll Never Walk Alone (YNWA).

KOMPAS.com - Liverpool telah resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Kepastian Liverpool buka puasa gelar juara Liga Inggris 30 tahun lamanya itu tak lain melihat hasil duel akbar Chelsea vs Manchester City.

Laga Chelsea vs Man City berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Alhasil, The Reds, julukan Liverpool, berhak merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini karena Man City tak bisa melewati raihan poin Liverpool dari tujuh laga sisa.

Baca juga: Beri Tahu Dunia, Kami Liverpool, Juara Liga Inggris...

Akan tetapi, perayaan pesta juara Premier League musim ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Hal itu mengingat pandemi virus corona yang berkecamuk di Inggris dan dunia.

Keberadaan virus berukuran nanometer itu mengubah euforia suporter turun ke jalan maupun ke stadion karena alasan kesehatan dan berhubungan banyak nyawa manusia.

Anfield Stadium yang biasanya ramai penuh suara suporter kini menjadi tenang, perayaan tak ubahnya hambar atau tak punya rasa.

Meminjam pernyataan pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, sepak bola tanpa euforia suporter layaknya hidangan makanan tanpa bumbu, hambar.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Ukir Sejarah

"Bermain sepak bola tanpa kehadiran penonton akan membuat olahraga ini berbeda dari sebelumnya," ungkap Sergio Conceicao seperti dikutip dari Bongda.

"Ini akan menjadi seperti kita makan sepiring salad tanpa bumbu, salad tanpa minyak, cuka, dan garam tidak akan sama dengan sebelumnya," katanya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X