Chelsea vs Man City, Gol Pulisic dan Willian Bantu Liverpool Juara

Kompas.com - 26/06/2020, 04:40 WIB
Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020). AFP/ JULIAN FINNEYChristian Pulisic (kiri) merayakan golnya bersama Willian Borges (kanan) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).

KOMPAS.com - Dua gol kemenangan Chelsea mengalahkan Manchester City berimbas bagi Liverpool untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Laga Chelsea vs Manchester City usai digelar di Stamford Bridge pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol pemain Chelsea, Christian Pulisic (36') dan sepakan dari titik putih Willian (78') mengantarkan tuan rumah menang sekaligus membawa Liverpool juara Liga Inggris.

Adapun satu gol Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-55.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Man City - The Blues Menang, Liverpool Juara Liga Inggris

Dua gol yang dibuat Pulisic dan Willian tersebut menuntaskan upaya Man City (63 poin) mengejar ketertinggalan poin dari Liverpool (86 poin).

Jarak 23 poin Man City dengan pemuncak klasemen Liga Inggris tak mampu lagi dikejar karena liga tinggal menyisakan tujuh laga.

Man City "mentok" hanya mampu mengoleksi 84 poin andai bisa memenangkan tujuh sisa laga.

Sementara itu, kemenangan Chelsea 2-1 atas Man City juga membuat mereka kokoh di urutan keempat Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Juara Usai Man City Kalah dari Chelsea

Gol Christian Pulisic tercipta akibat kesalahpahaman antarpemain Man City, Benjamin Mendy dan Ilkay Guendogan.

Mendy dan Guendogan sama-sama mengira satu sama lain akan mengambil bola liar, tetapi tak ada yang mengontrol si kulit bulat.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X